Pendidikan ›› Yasarini Siap Jadikan Sekolah Angkasa Bertaraf Nasional

Yasarini Siap Jadikan Sekolah Angkasa Bertaraf Nasional


Ambon - Yayasan Ardya Garini (Yasarini) selaku pengelola seluruh sekolah angkasa yang berada pada kompleks Lanud Pattimura Ambon, sementara menyiapkan sekolah ini bersaing dnegans ekolah lainnya di Maluku menjadi sekolah bertaraf nasional .

Langkah ini mulai dilakukan Yasarini melalui workshop yang dihadiri oleh para guru SD-SMA angkasa dan pihak Dikbud Maluku dan Dinas Pendidikan Kota Ambon yang dipusatkan di Club House Lanud Pattimura, Jumat (6/10).

“Ini tindak lanjut dari yayasan pusat, dimana sangat peduli pendi­dikan sehingga beliau iginkan seko­lah angkasa dari Sabang sampai Me­rauke punya kualitas yang baik, terutama sekolah anggkasa bisa jadi sekolah unggulan,” ujar Pembina Ya­sarini  Ny Simone Christine Mongan.

Menurutnya, ini berlaku berbare­ngan di seluruh sekolah angkasa, na­mun Pattimura mendapat perha­tian khusus dari ketua umum, dimana pihak yayasan pusat akan terus monitor perkembangannya.

Workshop ini bisa dijalankan dan mencapai target sehingga melibat­kan para kepala sekolah dan para guru agar ada pemahaman dan berbarengan bisa dijalankan kepada para murid di sekolah.

“Sekarang masih proporsional akan lihat setelah program ini jalan apakah kita akan tambah tenaga guru atau tidak. Intinya akan diting­katkan khusus sekolah angkasa di Lanud Pattimura,” tandansya.

Sebelumnya dalam sambutannya Mongan menjelaskan, pemerintah melalui Kemendikbud telah melahir­kan visi pembangunan, yaitu insan Indonesia cerdas dan kompetitif 2015. Sedangkan rumusan visi pen­didikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk membu­dayakan semua warga negara Indonesia agar berkembang menjadi ma­nusia yang berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tan­tangan zaman yang selau berubah.

Dengan demikian berdasarkan tuntutan dunia global maka sekolah-sekolah angkasa terpaggil untuk berkiprah secara  komperhensif untuk memberikan pelayanan pendidikan  yang terbaik  untuk para siswanya sebagai amanah yang dipercayakan orang tua siswa dan masyarakat.

“Sehubungan dengan itu, maka sebagai salah satu upaya yang akan dilakukan adalah mengembangkan pendidikan Tri Abdi Sekolah Angkasa. Sehingga diperlukan rencana strategis yang baik, arah yang jelas dan visioner akan mampu memberi pedoman dan petunjuk arah untuk merealisasikan dan menuju harapan serta cita-cita sekolah angkasa sebagai sekolah unggulan dan rujukan,” cetunsya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon