Daerah ›› Wujudkan Visi Misi, Gubernur Minta Dukungan DPRD

Wujudkan Visi Misi, Gubernur Minta Dukungan DPRD


Ambon - Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta DPRD Maluku mendu­kung kerja pemerintahan yang dipimpinnya untuk mewujudkan visi dan misi bagi kepentingan masya­rakat.

Hal ini disampaikan gubernur kepada warta­wan, usai melakukan ra­pat dengan pimpi­nan DPRD Maluku, ketua-ketua fraksi dan ketua komisi di lantai 6 kantor gubernur, Senin (10/6).

Dalam pertemuan ter­sebut, kata gubernur, hanya dibicarakan soal dukungan DPRD terha­dap visi dan misi lima ta­hun kedepan, yaitu Ma­luku yang terkelola se­cara jujur dan melayani, terjamin dalam kesejah­teraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

“Jadi dalam rapat, kita minta dengan  dukungan DPRD terhadap visi dan misi gubernur lima tahun kedepan,” kata gubernur.

Gubernur menginginkan Maluku berkembang sejajar dengan pro­vinsi lain di Indonesia yang telah maju.

“Visi misi saya adalah mimpi saya, agar Maluku bisa sejajar dengan provinsi lain. Karena itu saya minta DPRD untuk mendukung visi misi ini,” tandasnya.

Mantan Kakor Brimob Polri ini me­nga­takan, DPRD dan gubernur dipi­lih oleh rakyat. Olehnya kalau be­kerja sama, pasti bisa mensejah­terakan rakyat. “Ka­lau kita bekerja sama, tentu kita bi­sa mensejahte­rakan rakyat,” ujar­nya.

Sementara Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae mengatakan, perte­muan dengan gubernur adalah wujud nyata sikap dukungan politik DPRD bagi Pemprov Maluku.

Dalam pertemuan itu, dibahas  visi misi gubernur dan wakil gubernur yang akan dituangkan dalam perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024.

“Kami tentu ingin mendapatkan masukan dari beliau, apa-apa yang menjadi atensi dan prioritas beliau. Saya kira apa yang disampaikan beliau merupakan satu hal yang betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat yaitu persoalan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya,” tandasnya. Hadir dalam rapat itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Wakil Ketua DPRD Richard Ra­hakbauw, Said Mudzakir Assa­gaff,  Elviana Pattiasina, ketua-ketua komisi, ketua fraksi serta sejumlah pimpinan OPD. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon