Daerah ›› Wawali: Color Fun Run Akan Jadi Agenda Tahunan

Wawali: Color Fun Run Akan Jadi Agenda Tahunan


Ambon - Untuk terus menggiatkan semangat berolahraga maka PT Pegadaian Cabang Ambon menggagas satu cabang olahraga yang menghibur yakni Color Fun Run yangdiikuti oleh seluruh warga Kota Ambon, kegiatan itu dibuka oleh Wakil Walikota Ambon MAS Latuconsina, Sabtu (15/11)

Star yang dimulai dari depan Gong Perdamaian ini para peserta akan berlari sejauh 5 km yang uniknya disaat peserta sementara berlari mereka diwajibkan untuk menyinggahi sejumlah pos untuk mengambil tepung warna-warni dan kemudian para peserta saling melumuri tubuh mereka dengan tepung itu sebagai tanda kegembiraan.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengaku, pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini yang melibatkan masyarakat karena apapun yang dilakukan oleh pemerintah tetap bermuara pada kepentingan masyarakat.

“Harus kita sadari kalau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat sehingga dengan kegiatan semacam ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah,” ujar Latuconsina.

Dikatakan, Color Fun Run memang baru pertama kali dilakukan di Ambon namun jumlah peserta yang hadir juga begitu banyaknya, sehingga kegiatan ini akan ditetapkan sebagai agenda tahunan pemkot dan PT Pegadaian.

Sementara itu, Deputi Bisnis PT Pegadian Cabang Ambon, Sudjarwono, kepada Siwalima, di sela-sela kegiatan tersebut mengaku, kegiatan ini merupakan satu terobosan baru yang dilakukan pihak Pegadaian bagi warga Kota Ambon dengan tujuan agar tidak ada penilaian dari pihak manapun bahwa Pegadaian juga bisa menggelar  kegiatan olahraga besar-besaran seperti ini.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini juga akan lakukan pembagian undian kemilau emas kepada lima orang nasabah di Kota Ambon mereka yang mendapatkan undian ini merupakan nasabah dari PT Pegadaian Cabang Ambon, Pegadaian Passo dan Pegadaian Nusaniwe.

“Pembagian undian ini merupakan tahap II dan yang mendapatkannya ada lima orang nasabah kita,” tuturnya.(Cr-1)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon