Politik ›› Warga Pulau Terselatan Inginkan SETIA

Warga Pulau Terselatan Inginkan SETIA

Ambon - Masyarakat Kecamatan Pulau-pulau Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menginginkan agar pasangan Said Assagaff-Zeth Sahuburua (SETIA) memimpin Provinsi Maluku periode 2013-2018.

Keinginan masyarakat tersebut berdasarkan hasil konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Kecamatan Pulau-pulau Terselatan.

“Pada putaran pertama pasangan SETIA meraih kemenangan di wilayah ini sehingga pada putaran kedua nanti pasti juga akan dimenangkan,” ungkap Sekretaris DPC Golkar Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Jefry Rehiraky kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (9/12).

Dikatakan, optimisme tersebut berdasarkan hasil konsolidasi pada masin-masing-masing desa maupun dusun yang ada.

“Yang pasti tim pemenangan pasangan SETIA di Kecamatan Pulau-pulau Terselatan akan membekali saksi-saksi yang ada disetiap desa dan dusun menjelang pilkada putaran kedua yang akan berlangsung pada 14 Desember,” katanya.

Rehiraky menjelaskan, pihaknya sangat optimis pasangan SETIA akan menang telak di Kecamatan Pulau-pulau Terselatan.

“Dukungan masyarakat Kecamatan Pulau-pulau Terselatan untuk pasangan SETIA itu sangat besar karena memang mereka menginginkan agar SETIA yang harus memimpin Maluku lima tahun kedepan,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejak putaran pertama kemarin pimpinan DPC selalu melakukan konsolidasi di seluruh desa untuk memenangkan pasangan SETIA.

Rehiraky juga mengharapkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan provokasi yang dilakukan segelintir orang yang ingin membatalkan pilkada putaran kedua.

“Keputusan KPU Provinsi Maluku untuk melaksanakan pilkada 14 Desember berdasarkan putusan MK. Kami juga akan melakukan pencerahan dengan pimpinan desa maupun dusun yang ada untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu tersebut,” ujarnya. (S-37)



Berita Terkait


Ambon