Budaya ›› Warga Padati "Open House" Gubernur & Wawali

Warga Padati "Open House" Gubernur & Wawali


Ambon - Ribuan warga memadati ‘open house’ Lebaran yang digelar Gubernur Maluku Said Assagaff maupun Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina, Rabu (6/7).
Gubernur menggelar open house, pelataran halaman Kantor Gubernur sejak Pukul 10.00 WIT - 14.00 WIT dan dilanjutkan di Gubernuran Mangga Dua, mulai pukul 19.00 WIT.
Gubernur Said Assagaff bersama istrinya Retty Assagaff tiba di tempat open house pada pukul 10.00 WIT. Ia pun disambut Sekda Hamin Bin Taher dan sejumlah pimpinan SKPD.
Dengan berbalut baju batik bercorak coklat, gubernur bersama istri menyalami satu persatu tamu yang datang silih berganti.
Tamu pertama yang tiba yaitu Uskup Amboina Mgr PC Mandagi MSC bersama sejumlah pastor, kemudian disusul Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama seluruh pimpinan SKPD pemkot, serta Rektor Unpatti Marthinus Sapteno bersama jajaran rektorat.
Tak lama kemudian, hadir Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua bersama disertai para pimpinan SKPD,  menyusul Ketua MPH Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa dan jajarannya.
Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Maluku Edwin A Huwae, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, Komandan Korem 151/Binaya, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Mongan, Komandan Lantamal IX Ambon Laksma Nurhidayat.
Silahturahmi di Kantor Gubernur yang berakhir pukul 14.00 WIT dan berlanjut pada pukul 19.00 WIT di gubernuran Mangga Dua.
Open House Wawali
Sementara itu, open house di kediaman Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina yang terletak di kawasan Karang Panjang, juga dipadati ribuan warga.
Pantauan Siwalima, tamu yang datang pertama adalah Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae bersama dengan rombongan sekitar pukul 09.15 WIT kemudian diikuti oleh mantan Ketua MPH Sinode Pendeta John Ruhulessin.
Sekitar pukul 10.00 WIT Kapolres Ambon AKBP Harold Huwae dan mantan Kapolres Ambon AKBP Bintang mendatangi rumah jabatan di Karang Panjang Ambon Rabu (6/7) yang di ikuti dengan mantan Walikota Ambon MJ Papilaya.
Selanjutnya mulai pukul 11.00 WIT warga mulai berdatangan memberikan ucapan selamat kepada orang nomor dua di Kota Ambon.
Tampak pula Ketua MPH Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa dan rombongan, Uskup Amboina Mgr PC Mandagi MSC datang bersama para pastor.
Pada pukul 14.15, Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama dengan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Ambon pun tiba dan disambut Sam Latuconsina bersama istri.
Pangdam dan Kapolda
Open house Lebaran juga digelar Pangdam XVI Pattimura Mayjen Doni Monardo di Makodam XVI Pattimura sejak pukul 09.00 WIT yang di awali dengan Halal Bi Halal bersama seluruh personil.
Usai halal Bi halal dengan anggota Kodam, Pangdam beserta seluruh pejabat Kodam XVI Pattimura menerima sejumlah tamu undangan yang hendak memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H.
Tak hanya kalangan pejabat yang datang untuk menyampaikan ucapan selamat tetapi masyarakat keluarga anggota hingga masyarakat kecil, kelompok tari-tarian juga ikut menyampaikan ucapan kepada Pangdam dan jajaran.
Suasana yang sama pula tampak di kediaman Kapolda Maluku, Brigjen Ilham Salahudin di kawasan Tantui Ambon.
Open House di kediaman Kapolda tak seperti biasanya. Tamu undangan hanya melewati satu pintu bagian samping untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolda dan Ibu beserta jajarannya.
Suasana hikmah diiringi lagu-lagu bernuansa Islam dan lagu terpopuler serta lagu Maluku ikut memeriahkan suasana open house tersebut. (S-43/S-39/S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon