Politik ›› Warga Manipa & Iha Komitmen Menangkan BAILEO Jelang Suksesi Maluku

Warga Manipa & Iha Komitmen Menangkan BAILEO


Calon Gubernur Maluku nomor urut 2 Murad Ismail melakukan silatu­rahmi dan buka puasa bersama dengan warga Desa Masawoi, Kecamatan Mani­pa, Kabupaten Se­ram Bagian Barat, Kamis (7/6).

Rombongan Mu­rad bertolak dengan speed boat dari Dusun Tahuku Desa Hila, Ke­camatan Leihitu, Kabu­paten Maluku Tengah de­ngan me­nempuh dua jam per­jalanan.

Kendati diterjang ge­lombang, namun Murad dan rombongan tetap melanjutkan perjalanan hingga bertemu dan disambut ratusan warga Manipa.

Dalam kunjungan itu Murad dan rombongan disambut dengan ha­ngat oleh warga. Setelah penyam­butan rombongan langsung me­nuju  rumah raja desa masawoi untuk beristirahat.

Tak berapa lama beristirahat, Murad dan rombongan langsung berziarah ke makam Ali Bin Abu­bakar Al Idrus, desa Masawoi sekitar pukul 15.30 WIT. Usai berziarah rombongan dan kembali menuju rumah raja desa masawoi.

Barulah sekitar pukul 17.30 WIT, Murad dan rombongan menuju tenda yang telah sediakan di desa Kelang Asaude untuk melaksa­nakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat Kecamatan manipa.

Saat tiba, Murad dan rombongan disambut dengan pengalungan kain sarung oleh pemudi Desa Kelang Asaude.

Pada kesempatan itu, perwa­kilan partai PPP, Sarifudin Litiloli me­nyampaikan bahwa rekomen­dasi diberikan oleh partai PPP kepada Murad Ismail, sehingga diha­rapkan seluruh masyarakat Keca­matan Manipa mendukung dan memenangkan Murad dan pasa­ngannya Barnabas Orno.

Murad Ismail mengucapkan te­rima kasih kepada seluruh pendu­kungnya di Kecamatan Manipa yang hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama.

Mantan Kakor Brimob Polri ini menyampaikan, jika terpilih menjadi Gubernur Maluku ia akan memberantas kemiskinan, menye­diakan lapangan kerja di berbagai sektor untuk mempermudah mas­yarakat mendapatkan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan mutu pendidikan yang lebih baik, sehingga generasi muda Maluku tidak kalah saing dengan propinsi yang lain.

Usai menyampaikan sambutan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta tausya menjelang buka puasa oleh Ustad Abdila Waber, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan seluruh  masya­rakat di Kecamatan kepulaan Manipa.

Siap Menangkan

Imam Mesjid Al- Ikhlas dan Mas­yarakat Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual Kabupaten SBB siap memenangkan pasangan Guber­nur dan Wakil Gubenur Maluku Murad Ismail dan Bernabas Orno dengan akronim BAILEO pada tanggal 27 Juni  mendatang.

Hal ini disampaikan secara lang­sung oleh Imam Mes­jid Udris Kaisupay lewat fatwa­nya ke­pada masyarakat Uhe, usai me­lak­sanakan ibadah shalat Jumat (8/6).

Menurutnya, pasangan BAILEO memiliki  visi dan misi yang sangat menyentuh masyarakat kalangan bawah, salah satunya membuka lapangan kerja yang seluas- luasnya bagi masyarakat.

‘’Dengan visi dan misi inilah saya bersama dengan masyarakat Uhe Desa Iha siap memenangkan pasangan BAILEO, untuk Dusun Uhe dan bersama masyarakatnya 100 % BAILEO unggul, bukan saja di Uhe bahkan Kecamatan Hua­mual pada umumnya, karna BAI­LEO itu katong,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai mas­yarakat pesisir dataran Huamual, terkhususnya warga Dusun Uhe dan Iha selama beberapa tahun ber­gantung hidup di tambang sinabar.

“Sebelumnya kami hanya ber­kebun, melaut, dan usaha sagu saja toh hasilnya tidak seberapa hanya untuk makan sehari - hari itu pun kurang.  Allhamdulillah dengan ridho Allah SWT diberikan tambang sinabar ini kehidupan kami sedikit berubah, bisa dapat menye­kolahkan anak anak ke jenjang lebih tinggi serta ekonomi sedikit berubah,” ujarnya.

Ia juga memastikan, bukan saja warga dusun Uhe yang akan me­menangkan BAILEO, tetapi seluruh warga Kabupaten SBB, karena mereka butuh pemimpin baru, gu­bernur baru, Maluku baru yang me­ngerti masyarakat, butuh peru­ba­han. sebab selama ini sudah terlalu menderita akibat tidak diper­hati­kan oleh pemimpin sebelumnya.

Antusias

Sementara Calon Wakil gu­bernur, Barnabas Orno, melakukan kam­panye di Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten SBB, Jumat (8/6).

Kehadiran Orno disambut antu­sias oleh ribuan masyarakat yang sejak pagi menunggu kehadi­rannya. Orno berjanji, ia  bersama Murad Ismail akan membangun Maluku ini lebih baik.

“Agar Maluku ini bisa maju sejajar dengan daerah-daerah lain, maka solusinya hanya satu, yaitu saya dengan pak Murad harus menjadi gubernur dan wakil gu­bernur pada pilkada serentak 2018 ini,” ujar bupati MBD ini. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon