Pemerintahan ›› Walla Resmi Jabat Sekda Bursel

Walla Resmi Jabat Sekda Bursel


Namrole - Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa me­lantik Iskandar Walla menjadi sekda definitif, Kamis (16/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah mantan Kadis Keuang­an Bursel ini, sesuai SK Bupati Nomor 800/124/2019.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, seleksi Sekda Bur­sel murni tanpa ada intervensi dari pihak manapun, baik itu pejabat ditingkat  provinsi maupun pejabat di daerah.

“Terima kasih kepada semua yang turut membantu sampai proses seleksi ini dapat berjalan dengan baik. Saya sendiri memberikan restu kepada semua kandidat yang berkompetisi, karena mereka adalah kader-kader terbaik Bursel. Namun, kita harus menyadari bahwa dari terbaik ada yang lebih terbaik,” ujarnya.

Sebagai pejabat, bupati berharap sekda definitif mampu menjadi pemimpin yang baik, bisa mengambil peran sebagai motivator, teladan dan rekan kerja yang baik bagi bawahan di kantor dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial dengan masyarakat sesuai keberadaan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati juga mengingatkan sekda yang baru dilantik supaya bisa mengemban tugas dengan hati dan memfokuskan seluruh ide-ide kreatif guna membuat perubahan demi menghasilkan produktifitas kinerja yang baik di dalam Pemerintahan Kabupaten Bursel.

“Kepada Sekda yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktifitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas dan fungsi dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Iskandar Walla saat diminta tanggapannya terkait harapan bupati usai dilantik mengatakan, setelah mengemban tugas sebagai sekda defentif, dirinya akan melakukan evaluasi kepada setiap SKPD dan terus melaporkan hasilnya ke bupati.

“Kami akan melalukan evaluasi kembali baik itu untuk disiplin pegawai dan akan kita laporkan ke bupati sebagai pimpinan saya. Bagi yang melanggar aturan tentunya secara tegas kita akan tertibkan, kita akan berikan sanksi sehingga ada efek jerah kepada mereka. Karena dengan sanksi yang tegas kita bisa menertibkan mereka,”  tegas Walla.

Pelantikan yang berlangsung di auditorium lantai dua kantor Bupati Bursel, dihadiri para asisten, pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel, pimpi­nan dan aggota DPRD, para camat dan kades se-Kabupaten Bursel, pimpinan TNI dan Polri, pimpinan OKP/ormas, pimpinan bank, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon