Pendidikan ›› Walikota Minta Peserta UNBK Hasilkan Prestasi Gemilang

Walikota Minta Peserta UNBK Hasilkan Prestasi Gemilang


Ambon - Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta kepada para peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP dan sederajat  harus bisa melaksanakan kewajibannya dengan penuh rasa tanggungjawab dan mampu menghasilkan prestasi yang gemilang.

Selain itu, diera milenial ini, penguasaan teknologi adalah kata kunci, sehingga para peserta UNBK, mampu menguasai teknologi dan menaklukannya untuk hal-hal yang positif, demi masa depan yang lebih baik.

“Saya dengar prestasi sekolah ini ternyata punya segudang prestasi yang sangat membanggakan, dan sebagai walikota, saya harus mengapreseasi prestasi tersebut, walau memang MTs bukan dibawah pemkot, namun peserta didiknya adalah anak-anak Ambon. Keberhasilan mereka, adalah kebanggan bersama kita,” tandas Walikota Richard Louhenapessy ketika membuka UNBK, di MTs Al-Khairat Kota Jawa, Senin (23/4).

Untuk itu walikota minta kepada 20 siswa peserta UNBK pada MTS Al-Khairat ini, harus dapat mengharumkan nama baik sekolah ini.

Untuk diketahui pada hari pertama ujian tingkat nasional ini juga, selain Walikota Ambon yang membuka UNBK di MTs Al-Khairaat, pada jam yang sama juga Wakil Walikota Syarief Hadler membuka UNBK di SMPN 6 dan Sekot A G Latuheru membuka kegiatan yang sama di SMPN 3.

Sebelumnya dibeirtakan, Hari Ini, Senin (23/4), sebanyak 6.356 siswa SMP se Kota Ambon mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Hal ini diakui Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Ambon, Jhon Manuputty kepada Siwalima melalui telepon selulernya Sabtu (21/4). 

“Jumlah tersebut tersebar di seluruh sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional,” kata Manuputty. 

Ia mengatakan,  untuk sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 12 sekolah yakni SMPN 6, SMP YPKPM,  SMPN 3,  SMP Xaverius, SMP Kartika,  MTS Tsanawiyah Batu Merah,  SMP Lentara, SMP Katolik,  SMP Santo Andreas, SMP Kalam Kudus,  MTs Al-Khairat dan MTs Al-Fatah.  

“Jadi jumlah sekolah yang melaksanakan ujian ada sebanyak 55 sekolah terdiri dari 19 sekolah MTs dan 46 sekolah SMP. Sedangkan untuk UNBK ada 12 sekolah dan UNKP 43 sekolah,” jelasnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon