Daerah ›› Walikota Ingatkan Para Siswa Hindari Narkoba

Walikota Ingatkan Para Siswa Hindari Narkoba


Ambon - Walikota Ambon Richard Louhe­napessy mengingatkan siswa-siswa sekolah di kota ini untuk meng­hindari penggunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba).

Siswa dikota Ambon harus d­iingatkan terus sebab saat ini pihaknya sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kota ini, bahkan sudah banyak orang yang menjadi korban.

“Saya ingatkan agar jangan coba-coba pakai narkoba, minuman keras maupun obat terlarang lainnya. Jangan terjebak dengan narkoba, sebab akan merusak masa depan kalian,” tandas Walikota dalam apel pagi di SMPN 19, Sabtu (2/2), yang di­hadiri ratusan siswa dari SMPN 19, SMA Muhammadiyah dan SMKN 7.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan terus meng­kampanyekan tentang pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba ke seluruh sekolah di kota ini guna menghindari para siswa yang adalah gehnerasi penerus bangsa terhindar dari barang haram tersebut.

“Kita ketahui bersama, sudah banyak orang yang menjadi korban narkoba.

Saya sangat prihatin atas kondisi ini. untuk itu, siswa akan diberi pemahaman soal bahaya narkoba melalui kunjungan-kunjungan ke sekolah,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu Walikota menegaskan, pengorbanan orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya guna meraih masa depan yang lebih baik, janganlah disia-siakan dengan terjerumus dalam penyalagunaan barang haram ini (narkoba-red).

Ia juga meminta kepada para siswa agar tidak segan-segan melaporkan kepada guru ataupun aparat keamanan jika mengetahui teman-temannya menggunakan narkoba untuk selanjutnya diberikan pembi­naan.

“Saya juga minta para siswa untuk terus tingkatkan, prestasi guna menggapai cita-cita dan harapan masa depan dengan menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang tua seperti menggunakan narkoba dan mengkomsumsi miras,” pinta Walikota.

Ditambahkan, saat ini, persaingan semakin kompetetif, sehingga bagi yang berkualitas dan bermutu dapat bersaing guna menggapai hari esok yang lebih baik lagi.

“Tingkatkan kualitas dengan belajar yang sungguh. Raihlah hari masa depan yang lebih baik dengan belajar. Hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan jangan sia-siakan pengorbanan orang tua,” tandasnya.(S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon