Daerah ›› Wakil Bupati Lepas 62 JCH SBB

Wakil Bupati Lepas 62 JCH SBB


Piru - Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), H Muhammad Husni melepaskan 62 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2012 untuk diberangkatkan ke Kota Ambon.

Pelepasan JCH tersebut disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB Frans Purimahua, Kepala Kementerian Agama Rustam Holle, Kepala SKPD Lingkup Pemkab SBB serta para kelurga JCH yang berlangsung di Gedung  Putih, Piru, Kecamatan Seram Barat, Sabtu (29/9).

Acara pelepasan JCH oleh Wakil Bupati SBB sekaligus menyerahkan pataka berupa bendera merah putih dan bendera yang melambangkan logo Pemkab SBB kepada ketua rombongan JCH, yang juga anggota DPRD SBB Samsul Bahri.

Kepala Kementerian SBB, Rustam Holle dalam sambutanya menjelaskan, pelapasan ini merupakan forum silaturahmi antara 62 orang JCH serta masyarakat SBB khususnya dalam semangat orang basudara di bumi Saka Mese Nusa.

Menurutnya, pembinaan JCH khususnya SBB telah menunjukan perubahan yang lebih baik melalui Kementrian Agama SBB sebagai instansi teknis pelaksanaan bimbingan dan pembinaan haji, dan telah melakukan orientasi peran dan fungsi sebagaimna diatur dalam amanat perundang-undangan, serta mengedepankan  potensi pelayanan yang berbasis pada pemberian rasa aman, nyaman, tertib dan lancar kepada masyarakat.

Ia berharap, perjalanan haji adalah perjalanan fisik, untuk itu CJH dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dimanfaatkan, sebab wajib dalam rukun, agar JCH dapat melaksanakan rukun haji ini dengan sebaik-baiknya dan dapat terhindar dari hal-hal  yang terlarang untuk dapat menjadi haji yang mambrul.

Wakil Bupati SBB, Hi Muhammad Husni dalam sambutanya berpesan, JCH harus mampu menempatkan diri dan menjadi duta kebanggan Kabupaten SBB, karena di Mekkah Jamaah Haji akan bersama-sama dengan jamaah bukan hanya dari Indonesia, namun dari seluruh dunia.

Dikatakan, jamaah haji harus menjaga kesehatan khususnya selama menjalankan ibadah.

Ditambahkan, Pemkab SBB memberikan apresiasi yang besar terhadap quota jemaah haji Kabupaten SBB, dan berharap tahun depan harus lebih banyak yang mengikutinya.

“Saya berharap, ketika tiba di Makasar maupun di Mekkah dapat beradaptasi dengan para jemaah lainnya. Jaga nama baik Kabupaten SBB khususnya dan Indonesia pada umumnya, jaga kesehatan semoga tiba di Kabupaten SBB tidak kurang suatu apapun,” imbuhnya. (S-33)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon