Daerah ›› Wagub: Desember, Progres Panitia Harus Terlihat Persiapan Pesparani I

Wagub: Desember, Progres Panitia Harus Terlihat


Ambon - Walaupun perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I baru akan digelar pada bulan Oktober 2018 mendatang, namun di bulan Desember ini, setiap bidang harus menunjukan adanya progres kesiapan mereka.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengaku, hal ini sangat penting karena mengingat, tahun 2018, sebagian besar komponen di Maluku akan mulai disibukan dengan perhelatan Pilkada.

“Saya ingin bulan depan lagi sudah bisa rampung, karena tahun depan pasti akan disibukkan dengan pilkada,” pinta Wagub saat memimpin rapat Persiapan Pesparani I di ruang rapat lantai VI Kantor Gubernur, Senin (13/11).

Dalam rapat itu, selain minta masing-masing bidang memaparkan besarnya anggaran yang dibutuhkan, Wagub juga mengecek kesiapan masing-masing bidang, bahkan diminta agar adanya pergerakan masa untuk kegiatan ini tahun depan. Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 62 milyar dan untuk sementara anggaran terbesar ada pada bidang akomodasi sebesar Rp 25 milyar.

Pesparani I di Maluku, nantinya mengangkat tema “Membangun Persaudaraan Sejati”, dan Sub Tema “Dengan Penyelenggaraan Pesparani Nasional I Kita Padukan Tekad dan Upaya Meningkatkan Semangat Persatuan dan Kebhinekaan Demi Kemajuan Bangsa dan Kemuliaan Tuhan”.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Agama Lukman Hakim direncanakan akan melaunching event Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Nasional I yang akan berlangsung di Kota Ambon Provinsi Maluku tahun 2018.

Rencana tersebut disampaikan oleh pihak Kanwil Kemenag Maluku dalam rapat bersama para tokoh agama yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Zeth Sahuburua yang berlangsung di lantai VI Kantor Gubernur Maluku Rabu (8/11).

“Sesuai dengan hasil rapat tadi (kemarin-red) perwakilan dari Kanwil Agama Maluku sampaikan kalau nantinya Menteri Agama akan launching event Pesparani Nasional sekaligus meresmikan Kantor Wilayah Kemenag Maluku yang baru,” ungkap Ketua Harian Panitia Pesparani Nasional I, Angky Renjaan kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (8/11). (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon