Politik ›› Wakil Bupati Bursel Lepas Pendistribusian Logistik

Wakil Bupati Bursel Lepas Pendistribusian Logistik


Namrole -  Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky, melepas pendistribusian logistik Pemilu Legislatif (Pileg) yang berlangsung di Pelabuhan Namrole, Jumat (4/4) sore.

Pelepasan distribusi logistik itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis logistik oleh Seleky kepada salah satu petugas KPU Kabupaten Bursel.

Seleky mengatakan pelapasan logistik tersebut merupakan salah satu tahapan pileg secara nasional yang harus didukung.

“Ini merupakan bagian dari tahapan yang sangat penting dan harus mendapat dukungan dari semua pihak sehingga pelaksanaan pileg dapat berjalan secara baik,” kata Seleky.

Ia berharap KPU Kabupaten Bur­sel dalam pelaksanaan tugasnya kedepan dapat bekerja secara profe­sional dan independen sehingga memberikan kepuasan bagi semua stakeholder demokrasi di daerah ini.

Ia juga meminta kepada Panwaslu Kabupaten Bursel agar dapat pula memaksimalkan kinerjanya dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan [ileg yang sudah berjalan dan masih akan terus berlanjut sehingga dapat menindak lanjuti seluruh pelanggaran berdasarkan fakta temuan di lapangan.

Khusus kepada pihak Kepolisian, Seleky menaruh harapan situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif.

“Selain itu, kita semua tentunya berharap petugas-petugas KPU dalam proses pendistribusian ini dapat pula memaksimalkan ajakan kepada masyarakat untuk meng­hindari golput pada saat pileg nanti,” harapnya

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi berharap adanya dukungan dari semua pihak dalam mendukung seluruh tahapan penyelenggaraan pileg yang sementara berlangsung tersebut.

“Kita harus secara bersama-sama mengawal seluruh agenda ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan kita bersama selaku penyelenggara,” kata Sabi.

Logistik pileg langsung didistri­busikan dengan menggunakan KM Los Anggles menuju Desa Wae­nalut, Wamkana dan Batu Tulis yang merupakan bagian dari Keca­matan Namrole. Selanjutnya dengan kapal itu jjuga didistribusikan selu­ruh logistik pileg ke Kecamatan Leksula, Kepala Madan serta Fena Fafan.

Sedangkan untuk Kecamatan Wae­sama pun telah langsung didis­tribusikan dengan menggunakan dua buah truk melalui jalur darat. Sementara untuk Kecamatan Nam­role yang sisanya akan didistribu­sikan Sabtu (5/4) melalui jalur darat dengan menggunakan truk. Begitu pun dengan Kecamatan Ambalau, direncanakan akan didistribusikan Sabtu (5/4) dengan menggunakan KM Ekspres Bahari IIB. (S-35)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon