Politik ›› Tuasikal Sambangi Partai Gerindra

Tuasikal Sambangi Partai Gerindra


Masohi - Bupati incumbent Tuasikal Abua kembali menyambangi Partai Gerindra untuk kembali maju di Pilkada Malteng.

Balon bupati yang telah mendaftar di lima parpol lainnya di Masohi itu datang ke Partai Gerindra, Senin (14/3) malam sekitar pukul 10.00 WIT, dan langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Malteng Herry Haurissa dan ketua Tim Penjaringan Ibrahim Ruhunusa.

Ketua DPD Gerindra Malteng, Herry Haurissa menjelaskan Partai Gerindra adalah partai terbuka dan tetap akan menilai semua balon mendaftar secara objektif.

“Gerindra akan objektif dan tidak akan memberikan keistimewaan kepada balon manapun. Semua balon diperlakukan sama,” jelasnya.

Menurutnya, Gerindra hingga Senin (14/3) telah menjaring sedikitnya  lima figure terbaik yang mendaftar sebagai bupati, yaitu Azis Mahulette (politisi Golkar/mantan Ketua DPRD Malteng), Jusuf Latu­consina (mantan Sekda Malteng), Kombes Ely Jamaludin (Kepala BNN Provinsi Maluku Utara), Saadiah Uluputty (politisi PKS/anggota DPRD Maluku) dan Tuasikal Abua (bupati incumbent) serta satu balon wakil bupati yaitu Johan Lewerissa.

“Kami terbuka untuk semua pihak yang mendaftar dan tentu akan menilai seobjektif mungkin melalui mekanisme partai termasuk akan melakukan jalur survei oleh lembaga survei yang kapabel. Ini berarti bahwa Gerindra tidak akan mem­berikan keistimewaan kepada siapapun yang mendaftar melainkan akan menilai semua pihak sama sesuai dengan mekanisme partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Tuasikal Abua optimis akan memperoleh rekomen­dasi Partai Geridra dan parpol lain­nya yang telah disambanginya itu.

“Kami sangat optimis akan mendapat rekomendasi parpol yang  telah kami daftar termasuk Gerindra. Intinya kami pastikan maju dalam Pilkada Malteng dan siap berkom­petisi dengan semua balon yang mendaftar untuk merebut rekomen­dasi parpol yang ada termasuk Gerindra,” tandasnya.

Ia berharap proses politik yang saat ini sedang berjalan pada tingkat parpol dapat berjalan lancar dan aman sampai pada proses pemilihan nanti. Selain itu baik dalam kompetisi mencari rekomendasi atau dukungan parpol, semua pihak dapat melakoninya dengan politik yang santun dan tidak dengan cara cara yang mencederai marwah politik itu sendiri.

“Kita berharap pelaksanaan demokrasi di Malteng ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Marilah kita berkompetisi secara santun dan tidak cengan cara cara yang mencederai politik itu sendiri,” tandasnya. (S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon