Politik ›› Tuasikal Ingin Tetap Bersama Golkar

Tuasikal Ingin Tetap Bersama Golkar


Ambon - Kendati kalah telah dari Zeth Sahuburua saat Musyawarah Daerah (Musda) VIII Partai Golkar Maluku, namun Abdullah Tuasikal yang saat ini menjadi Bupati Maluku Tengah tetap ingin bersama partai yang berlambang pohon beringin ini.

Kepada wartawan pekan kemarin di Ambon, Tuasikal menegaskan dirinya tidak akan pindah ke partai lain kendati kalah dalam ajang pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku.

"Saya adalah kader yang turut membesarkan Partai Golkar di Maluku sehingga tidak ada niat dalam dirinya untuk tinggalkan partai ini," tandasnya.

Tuasikal mengaku tidak etis jika kader yang turut membesarkan partai hengkang ke partai lain hanya karena kalah dalam musyawarah untuk merebut posisi ketua DPD Partai Golkar. "Jangan karena kita kalah dalam musda lalu kita lompat sana lompat sini. Hal itu tidak baik," ujarnya.

Tuasikal juga menegaskan, jika seandainya Partai Golkar bubar maka orang-orang yang membesarkan Golkar juga akan bubar termasuk dirinya, namun jika Partai Golkar tetap masih eksis sebagai partai penyalur aspirasi masyarakat di Maluk, maka dirinya akan beralih ke partai lain.

"Golkar besar juga karena kita dan tidak mungkin akan keluar dari Golkar. Kita tetap pakai baju kuning apalagi hati kita pasti lebih kuning lagi," ungkapnya.

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Maluku Tengah ini berjanji akan mengembangkan Partai Golkar sebagai partai besar di daerah ini dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon