Kriminal ›› Tolak Pakai Narkoba, Manuhuttu Ditikam OTK

Tolak Pakai Narkoba, Manuhuttu Ditikam OTK


Ambon - Welem Manuhuttu (63) warga Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ditikam oleh orang tidak dikenal (OTK), didepan rumahnya yang berada di daerah Mardika, lorong Yosiba, RT 004 / RW 001, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Tindakan penganiyaan yang dilakukan OTK terjadi, Rabu (8/8), sekitar pukul 02.00 WIT, lantaran korban menolak tawaran OTK untuk menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Rifal Eendi .Adikusuma, yang dikonfirmasi wartawan di Mapolres Ambon, Jumat (10/8) membenarkan adanya informasi kasus penikaman warga Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, oleh OTK  tersebut.

Kasat menjelaskan, kejadian penika­man itu berawal ketika korban yang saat itu baru pulang dari rumah salah seroang temannya. Saat itu, korban hendak masuk kedalam rumah, bertemu dengan pelaku yang sementara berdiri di depan rumah korban. Korban pun sempat ditawari paket narkoba jenis sabu-sabu oleh OTK, namun tawaran tersebut ditolak oleh korban. 

Karena tawarannya ditolak oleh korban, OTK naik pitak dan langsung mendorong pintu rumah korban dan menikam korban dengan sebilah pisau ke bagian perut sebelah kanan dan pipi sebelah kanan sebanyak dua kali.

Usai beraksi dan menikam korban yang sudah berlumuran darah, pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah Hotel Wijaya, Kecamatan Sirimau.

Korban kemudian terjatuh ber­simbah darah, ia berteriak minta tolong kepada keluarganya, yang tak jauh dari rumah sehingga langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Sumber Hidup untuk mendapatkan perawatan intensif. “Korban kemudian dirujuk dari RS Sumber Hidup pukul 04.30 WIT, ke rumah sakit umum (RSU) dr,M. Haulusy  Kudamati untuk ditangani lebih serius,” jelas Kasat.

Mantan kasat Reskrim Polres SBB mengatakan, untuk kasus tindak pidana penikaman ini,  pelaku masih dalam pengembangan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon