Politik ›› Toisuta Pimpin FPG DPRD Kota Ambon

Toisuta Pimpin FPG DPRD Kota Ambon


Ambon - Husein Toisuta akhirnya terpilih sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Ambon melalui voting yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Ambon.

"Sesuai aturan partai yang berhak untuk menjadi ketua fraksi adalah yang menjabat sebagai pengurus harian partai. Berdasarkan kriteria tersebut ada tiga orang yang berpeluang yaitu Husein Toisuta, Friets Kerlely dan saya karena Jantje Wenno telah terpilih sebagai wakil pimpinan DPRD," jelas Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Ambon, Marcus Pattiapon kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (30/9).

Kendati demikian, Pattiapon mengaku dirinya mengundurkan diri dari bursa pemilihan dan memberikan kesempatan kepada kepada Toisuta dan Kerlely.

"Penentuan kemudian dilakukan dengan sistem voting yang dihadiri oleh 25 peserta fungsionaris partai. Toisuta akhirnya memperoleh 15 suara sedangkan Friets Kerlely memperoleh sembilan suara serta satu suara abstain," ujarnya.

Ditambahkan setelah hasil voting yang menetapkan Touisuta sebagai pimpinan fraksi, maka susunan FPG DPRD Kota Ambon terdiri dari Husein Toisuta (ketua), Friets Kerlely (wakil ketua), Marcus Pattiapon (sekretaris), dan Daniel Lekatompessy (angota).(S-30)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon