Hukum ›› Tipu Warga, Anggota Ditsabhara Polda Maluku Dipolisikan

Tipu Warga, Anggota Ditsabhara Polda Maluku Dipolisikan


Ambon - Anggota Ditsabhara Polda Maluku, Brigadir Muhhamad Amin La Madi alias Amin dilapor­kan ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lea­se, lantaran diduga me­nipu Suryani (47),  war­ga BTN Kebun Ceng­keh Blok B6 Nomor 7, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Informasi yang diper­oleh Siwalima dari kepo­lisian menyebutkan, dugaan tindak pidana penipuan ini berawal dari Amin menawarkan mobil bekas Toyota Yaris dengan harga Rp 105.000.000 kepada anak korban pada bulan Juni 2017 lalu.

Anak korban yang juga anggota polisi, lalu menyampaikan pena­waran Amin kepada Suryani, ibunya.

Suryani setuju, dan mau membeli mobil tersebut. Untuk meyakinkan anak korban,  Amin mengirimkan foto mobil berwarna putih itu melalui HP.

Korban kemudian menyerahkan uang sebesar Rp 100 juta langsung ke tangan Amin di pertokoan Amplaz saat itu juga. Tujuh hari kemudian, sisa uang Rp 5 juta diserahkan kepada Amin, dengan harapan mobil tersebut segera diterima oleh korban.

Tetapi janji tinggal janji. Hingga Selasa (10/10) mobil yang dibeli belum juga diberikan oleh Amin. Merasa dirugikan Suryani melapor­kan Amin ke Polres Pulau Ambon.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Leae, Ipda Kamirudin membenarkan laporan tersebut, dan sementara dalam penyelidikan.

“Benar ada laporan terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan  tersebut. Laporan baru diterima, Selasa kemarin dan kini sementara ditangani,” katanya singkat. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon