Daerah ›› Talud Milik Citra Land dan Blitsz tak Miliki IMB

Talud Milik Citra Land dan Blitsz tak Miliki IMB


Ambon - Pembangunan talud penahan  tanah milik Citra Land dan Blitsz Fllagei di kawasan pembangunan perumahan di Kelurahan Lateri ternyata tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kabid Tata Bangunan dan Kawasan Perkotaan, Roy Mongie mengaku, pelanggaran yang dilakukan kedua pengembang ini baru diketahui saat dilakukan proses pengawasan lapangan.

“Memang kalau untuk bangunan yang sedang dibangun itu sudah ada izinnya, namun talud yang mereka bangun itu belum ada IMBnya, sehingga mereka harus bayar ke pemkot,” ungkap Mongie. kepada Siwalima di Balai Kota Ambon, Sabtu (4/6)

Dikatakan, pihaknya saat ini sementara menghitung panjang dan lebar talud yang sudah dibangun tersebut, agar disaat pengembang membayarnya sesuai dengan aturan.

Bangunan itu memang sudah terlanjur dibangun, sehingga konsekuensinya pihak pengembang harus menyelesaikan administrasinya. Semua bangunan dalam bentuk apapun yang dibangun, baik oleh masyarakat, perusahaan maupun siapa saja tetap harus miliki IMB.

“Memang kita tidak berikan sanksi tegas, karena pengembang siap bayar ke pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan diareal perbukitan yang dilakukan oleh para pengembang atau perusahaan di sejumlah lokasi menjadi perhatian serius pemkot.

Kedepan ada sejumlah pengembang perumahan akan menjadi target kedepan sehingga semua bangunan yang dibangun harus sesuai dengan IMB yang diajukan. (S-39) 



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon