Daerah ›› Tabrak Pembatas Jalan, Warga Hila Tewas

Tabrak Pembatas Jalan, Warga Hila Tewas


Ambon - Diduga mengantuk saat mengemudi, Hasanudin Tatisina (46) warga Hilla Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), tewas ditempat setelah menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan naas ini terjadi tepatnya di perempatan Patung Dr J Leimena, Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon Sabtu (17/12) sekitar pukul 05.00 WIT. Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pukau Lease, Iptu N Anakotta kepada wartawan di ruang kerjanya Sabtu (17/12), mengatakan, peristiwa berawal ketika korban melaju dari arah Jembatan Merah Putih menuju ke arah Patung Leimena dengan menggunakan sepeda motor merk Suzuki Shogun dengan nomor polisi DE 6161 AR.

Tiba di TKP, sepeda motor  korban oleng, sehinggaa tak dapat dikendalikan dan  menabrak pembatas jalan tengah. “Kor­ban diduga mengemudi dalam kea­da­an ngantuk, ketika sampai di TKP tepat­­nya didepan kampus Unpatti, sepe­da motor yang dikendarai korban dengan kece­patan tinggi tidak dapat dikendali­kan dan langsung menghan­tam pemba­tas tengah jalan, sehingga membuat kor­ban terpental dan terjatuh,” jelas Anakotta.

Tabrakan korban mengundang perha­tian warga sekitar yang langsung berla­rian ke TKP. Sayangnya korban yang terjatuh sudah tidak bernyawa akibat luka tabrakan yang cukup parah.

“Untuk memastikan, warga sekitar kemudian membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Tantui. Tiba di Rumah Sakit, pihak Rumah Sakit menyatakan korban telah meninggal sebelum dibawa ke RS,”ungkap Anakotta.

Usai mendapat laporan tambah Ana­kotta, polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti, ke­mudian menghubungi pihak keluarga korban. Dari hasil olah TKP kecelakan korban merupakan kecelakaan tunggal dan diduga korban mengemudi dalam keadaan mengantuk. (Mg-2)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon