Kesra ›› Swiss-Belhotel Internasional Ingin Bangun Resort di Maluku

Swiss-Belhotel Internasional Ingin Bangun Resort di Maluku


Ambon - Swiss-Belhotel Internasional ingin menjalin kerjasama dengan investor untuk membangun resort di Provinsi Maluku

"Kami memiliki keinginan besar untuk mengembangkan bisnis hotel dan resort di Maluku, terutama di pesisir pantai karena pemandangan alamnya luar biasa jika dibandingkan dengan tempat lain," ungkap Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel International, Emmanuel Guillard saat press conference usai grand opening Swiss-Belhotel Ambon, Senin (14/6).

Emmanuel Guillard yang saat itu didampingi Group Director of Sales and Marketing Linie Cortez Palacio dan General Manager Swiss-Belhotel Ambon, Karina Osman mengaku potensi Ambon dan Maluku di sektor pariwisata bahari sangat besar dan menjanjikan untuk berbisnis perhotelan di masa mendatang. "Pantai di Maluku jauh lebih indah dari Bali," ujarnya.

Ia mengatakan, keinginan untuk membangun hotel dengan jaringan internasional itu karena melihat kondisi keamanan di ibu kota provinsi Maluku itu semakin aman dan terjamin, sehingga Swiss Belhotel International ingin menjalin kerjasama dengan pengusaha dari dalam dan luar negeri yang berkeinginan membangun hotel denga jaringan internasional di Provinsi Maluku.

"Daerah lain termasuk Jakarta dan Bali juga sering rusuh, tetapi Ambon dan Maluku saat ini sangat damai, pemandangan alamnya juga sangat indah serta ditunjang keramah tamahan masyarakatnya. Ini yang mendorong kami untuk membangun hotel dengan jaringan internasional," katanya.

Dia mengakui, sejak mulai dibangun tahun 2005 lalu, pihaknya telah mempromosikan keindahan alam di Ambon dan Maluku ke berbagai belahan dunia melalui jaringan hotel yang dikelola.

"Provinsi Maluku juga telah resmi masuk dalam daftar peta jaringan Swiss-Belhotel Internasional," katanya.

Semnetara itu, Group Director of Sales and Marketing Swiss-Belhotel International, Linie Cortez Palacio juga mengaku, Ambon merupakan salah satu daerah prioritas saat jaringan hotel itu ingin mengembangkan sayapnya di Indonesia.

"Ambon sejak awal sudah menjadi target prioritas ekspansi jaringan Swiss Bel Internasional di Indonesia, termasuk di Jayapura, Merauke dan Kendari yang juga akan diresmikan dalam waktu dekat ini," katanya.

Dikatakan, Swiss-Belhotel International yang merupakan perusahaan dengan jaringa luas di seluruh dunia itu tidak hanya mementingkan kepentingan bisnis saja, tetapi juga membantu pengembangan daerah dengan mempromosikan potensi yang dimiliki masing-masing.

"Ini komitmen kami untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi yang dimiliki, sehingga menarik perhatian investor untuk masuk menanamkan modalnya, maupun meningkatkan arus kunjungan wisatawan," katanya.

Saat ini, menurutnya, mata dunia internasional sedang tertuju ke Ambon dan Maluku, karena selain telah masuk dalam peta jaringan Swiss-Belhotel International. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon