Politik ›› Sudarmo Disiapkan Jadi Bupati Buru

Sudarmo Disiapkan Jadi Bupati Buru


Ambon - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempersiapkan mantan Wakil Ketua DPRD Maluku periode 2004-2009, Sudarmo sebagai Bupati Buru.

"PKS akan mencalonkan Sudarmo sebagai calon Bupati Buru karena terbukti dia telah dua periode dipercayakan oleh rakyat Buru sebagai wakil rakyat di DPRD Maluku," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, M Suhfi Madjid kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Sabtu (3/10).

Dikatakan, langkah pencalonan tersebut dilakukan, karena pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2009 lalu, PKS meraih suara terbanyak nomor dua di Buru setelah Partai Golkar.

Suhfi juga mengatakan, menjelang digelarnya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tahun 2010 mendatang di berbagai daerah, PKS akan membentuk tim optimalisasi.

"Tim optimalisasi tersebut akan melakukan kajian terhadap kader-kader partai yang akan diusung dalam pilkada," katanya.

Suhfi menjelaskan, berdasarkan petunjuk pelaksanaan (juklak) PKS, maka kader PKS lebih diprioritaskan untuk diusung dalam pilkada.

"Berdasarkan hasil pemilu legislatif lalu, PKS mendapat suara yang signifikan diberbagai daerah, sehingga peluang untuk mengajukan calon PKS sangat terbuka lebar," jelasnya.

Kendati demikian, Suhfi mengaku, PKS bisa mengajukan calon kepala daerah diluar kader partai, jika ada pertimbang-pertimbangan khusus sehingga nantinya tim optimalisasi akan melakukan kajian dri berbabagai aspek terhadap figur-figur yang akan diajukan sebagai calon kepala daerah.

"Kita juga membuat survei internal untuk memastikan tingkat penerimaan masyarakat terhadap berbagai figur termasuk didalam tubuh internal partai. Kita berharap struktur partai dapat bekerja keras, dan suara masyarakat juga akan menjadi masukan dan pertimbangan dalam memberikan keputusan terhadap figur yang diusung sebagai calon kepala daerah," ungkapnya. (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon