Daerah ›› Stok Pertamina Habis, Ambon Krisis Pertalite

Stok Pertamina Habis, Ambon Krisis Pertalite


Ambon - Sejak Sabtu (17/9), selu­ruh SPBU di Kota Ambon tak dapat memenuhi pelanggan BBM jenis pertalite. Hal ini dise­babkan stok pertalite di Terminat Transit BBm Wayame habis.

“Memang betul untuk saat ini stok pertalite sedang kosong dikarena­kan ada terlambatan kapal kami yang menyuplai pertalite,” ujar Sales Penjualan Retail IV Perta­mina Cabang Ambon Mahdi Syafar kepada Siwalima melalui telepon selulernya,  Senin (19/9).

Menurutnya, penggunaan BBM berjenis pertalite sangat diminati masyarakat Kota Ambon.  Apalagi  saat ini seluruh SPBU yang ada di Kota Ambon telah menjual pertalite.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa masyarakat sangat memiliki animo yang tinggi menggunakan pertalite se­hingga seluruh stok yang disim­pan ikut juga terpakai,” ungkapnya. 

Ia merincikan,  untuk stok yang disalurkan ke masing-masing SPBU yakni 50 kiloliter/hari.  “Ti­ngginya animo masyarakat  sehi­ngga stok yang harus disimpan kami terpaksa dipakai juga sambil menungu kedatangan kapal, tapi sampai hari ini kapal juga belum masuk,” katanya. 

Syafar menjelaskan, dalam sehari penjualan pertalite di SPBU sangat meningkat bahkan stok yang mereka sediakan bisa habis dalam sehari dan ini membuktikan bahwa masyarakat lebih banyak menunggunakan pertalite.

Terkait dengan kedatangan kapal,  Syafar mengatakan, kapal yang membawa pertalite akan tiba Kamis (22/9).

“Saat ini yang habis hanya pertalite sementara premium dan pertamax masih mencukupi per­mintaan masyarakat Kota Ambon.  Kedua jenis BBM tersebut sampai hari ini masih mencukupi per­mintaan masyarakat sebab dalam sehari kami bisa memasok sebanyak 200 kiloliter,” katanya.

Ia meminta kepada pelanggan pertamina untuk senantiasa ber­sabar karena dalam waktu dekat kapal yang mensuplai pertalite akan tiba di Ambon.  (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon