Kesra ›› Stok BBM Harus Aman Jelang Ramadhan

Stok BBM Harus Aman Jelang Ramadhan


Ambon - Memasuki bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, maka Komisi II DPRD Kota Ambon mengingatkan kepada pihak PT Pertamina untuk memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kota Ambon tetap aman.

Ketua Komisi II John Mainake mengatakan, jaminan ketersediaan stok BBM harus mendapat perhatian serius dari Pertamina, karena di bulan Ramadhan akan terjadi peningkatan aktifitas warga terutama umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini.

“Kita harapkan agar nantinya Pertamina pastikan BBM aman jelang puasa sampai perayaan Idul Fitri,” pinta Mainake kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (2/5).

Dikatakan, stok BBM yang paling terpenting adalah premium, pertalite dan minyak tanah, serta ketersediaan elpiji, kenapa demikian, karena BBM jenis ini merupakan kebutuhan masyarakat, selain bahan pokok.

Selain pihak Pertaminan memberikan jaminan stok, pemkot juga harus melakukan pengawasan di lapangan, karena menjelang hari-hari besar keagamaan sering terjadi peningkatan permintaan. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon