Daerah ›› SPBU Jadi Target Pengawasan Pertamina Stok Aman

SPBU Jadi Target Pengawasan Pertamina


Ambon - PT Pertamina Cabang Ambon pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Maluku dalam kondisi yang aman.

Pengawasan ketat juga akan dilakukan disetiap Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Maluku, khususnya Kota Ambon, agar tak ada lagi yang mengeluh adanya kelangkaan premium.

“Kita akan lakukan pengawasan secara ketat, karena kami tidak ingin ada keluhan dari masyarakat bahwa ada kelangkaan premium di SPBU,” janji General Manager PT Pertamina Cabang Ambon Tiara Desofi kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (16/4).

Ditegaskan, pengawasan ketat ini harus dilakukan, karena stok BBM yang ada saat ini untuk semua jenis, baik udara, darat dan laut cukup banyak tersedia, seperti avtur persediannya ada selama 30 hari, premium 44 hari, minyak tanah 42 hari, solar 31 hari, pertalite 30 hari, dan pertamax 67 hari.

“Untu pasokannya juga aman. Kedepan dapat dilihat dari angka rata-rata pendistribusian harian dibanding dengan stok yang tersedia saat ini. Jadi aman untuk BBM dapat disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan kondisi stok BBM yang aman, kata Desofi, maka masyarakat Maluku tak perlu khawatir dengan kebutuhan BBM, karena stok dalam jumlah yang banyak dan dapat memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat.

Disinggung terkait dengan keterbatasan Premium dan Pertalite, Tiara mengakui jika saat ini untuk stok premium yang disalurkan kepada setiap SPBU yang ada di Maluku sudah merata. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon