Olahraga ›› SMP Kartika Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik Penutupan Kejuaraan Terbuka PTMSI

SMP Kartika Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik


Ambon - SMP Kartika akhirnya terpilih sebagai sekolah berprestasi yang siswanya mengikuti kejuaraan terbuka tenis meja antar pelajar dan umum yang diselenggarakan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ambon yang digelar di aula SMKN 7 Ambon, 24-26 November 2017.

Sementara atlet berprestasi jatuh pada Gracia Loupatty siswa pada SMPN Amahusu sementara Hasan Slamat mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pemerhati olahraga tenis meja. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak PTMSI pada penutupan kejuaraan terbuka tersebut di aula SMKN 7 Ambon, Minggu (26/11).

Sebelumnya Ketua PTMSI Kota Ambon Roy Mongie dalam sambutannya saat penutupan tersebut mengaku, selama turnaman ini berlangsung ada nuansa berbeda itu terlihat dari antusias dari para pelajar yang mengikuti kegiatan ini, selain itu jumlah peserta juga cukup banyak.

“Thaun lalu itu hanya diikuti oleh sekitar 170 peserta dan tahun ini bertambah jadi 336 peserta. Ini bukti bahwa cabor ini dapat tempat dikalangan pelajar. Bahkan para siswa dari sekolah di Desa hitu juga ikut kejuaraan ini,” ujarnya.

Dikatakan, untuk menyelenggarakan satu kejuaraan setiap pengurus cabor tak bisa mengharapkan pihak KONI sebab Koni juga punya keterbatasan untuk itu dalam kejuaraan ini PTMSI menggandeng para sponsor dari pihak Bank Yakni BCA dan Sinar Mas.

Selain itu Ptmsi juga menggandeng legislator asal Maluku yakni ibu Novita Anakotta untuk ikut membantu sehingga terlaksana kegiatan ini. Pasalnya legislator Maluku ini mau agar Mlauku tidak hanya banggakan tinju dan layar, namun tenis meja juga harus bisa harumkan nama Maluku.

“Untuk itu tahun depan Ibu Anakkota juga berencana akan mensponsori lagi kejuaraan ini juga. Dengan demikian saya yakin Mlauku juga bisa harumkan Maluku di cabor ini,” tegasnya.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga Mourits Lanttu yang mewakili walikota sekaligus menutup kejuaraan itu mngaku, untuk tahun ini anggaran yang dikucurkan untuk dinas yang dipimpinnya hanya sedikit sehingga belum bisa membina stiap cabor, wqalaupun demikian pihaknya tetap mensupport setiap kegiatan olahraga termasuk tenis meja.

“Kita harap anggaran tahun depan lebih besar lagi agar olahraga ini dapat dikembangkan. Untuk itu setiap club diharapkan harus dapat kembangkan potensi para atlet sejak dini,” pintanya.

Lanttu berjanji, di tahun 2018 nanti Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar kejuaraan antar pelajar yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru. Nantinya setelah kejuaraan ini barulah pihak PTMSI dapat menggelar kejuaraan terbuka lagi.

Ia berharap kepada PTMSI Kota Ambon untuk terus meningkatkan prestasi dengan membuat kejuaraan-kejuaraan agar dapat melahirkan para atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama kota ini dan Maluku di kancah nasional maupun internasional.(S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon