Politik ›› SETIA Semakin Yakin Masuk Putaran Kedua

SETIA Semakin Yakin Masuk Putaran Kedua


Ambon - Setelah menunggu hingga satu bulan lebih akhirnya hari ini, (Kamis-red) Mahmakah Konstitusi (MK) akan memutuskan nasib Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Namun apapun keputusan MK, pasangan Said Assagaf dan Zeth Sahuburua sangat yakin masuk pada putaran kedua yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua tim hukum pasangan SETIA, Muhammad Taha Latar kepada Siwalima melalui tele­-pon selulernya, Rabu (13/11).

Dikatakan, MK akan membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Maluku pada pukul 10.30 WIB.dan bagi pasangan SETIA sangat optimis bahwa, akan tetap masuk putaran kedua.

“Apabila MK memutuskan, menerima hasil PSU di Kabupaten SBT yang telah disampaikan oleh semua pihak yang berkepentingan dalam pilkada Maluku yakni, para pemohon, termohon dalam hal ini KPU Maluku, pihak terkait satu, maupun terkait dua dan Bawalu Maluku. Kami percaya bahwa putusan MK nanti memutuskan Pilkada Maluku masuk pada pentahapan putaran kedua,”katanya.

Dikatakan, MK akan memutuskan yang terbaik bagi Maluku, dan pasangan SETIA sangat yakni dan optimis akan masuk putaran kedua dengan perolehan suara yang sudah disampaikan oleh KPU Maluku saat rapat pleno, yang menempatkan pasangan SETIA berada pada posisi pertama suara terbanyak. (S-37/Mg-2)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon