Kriminal ›› Sepeda Motor Warga Galunggung Dicuri Parkir di Depan Rumah

Sepeda Motor Warga Galunggung Dicuri


Ambon - Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Galunggung Tanah Rata Kecamatan Sirimau Kota Ambon dengan korban Murniasty (48). Meski diparkir di depan rumah, tidak membuat nyali maling kecut. Tapi dengan leluasa menggasak sepeda motor dari pekarangan rumah orang.

Berdasarkan laporan polisi yang dihimpun di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Rabu (17/5) menyebutkan, tidak pidana pencurian sepeda motor terjadi di Galunggung Tanah Rata  tepatnya didepan rumah korban RT.003 / RW.06  Kecamatan Sirimau Kota Ambon Kamis (11/5) dan  dilaporkan Minggu (14/5).

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu N Anakotta kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (16/5) mengatakan, peristiwa berawal ketika korban usai menggunakan sepeda motor merk Yamaha  warna hijau miliknya dengan nomor Polisi DE 6868 AP kemudian diparkirkan tepat didepan rumah miliknya.

Disebutkan, setelah selesai menggunakan sepeda motor, korban kemudian memarkirkan kendaraanya tersebut tepat diparkiran depan rumah tempat biasa dirinya memarkirkan kendaraan tersebut.

Korban sama sekali tidak ada firasat karena sepeda motor tersebut sebelumnya memang diparkirkan disitu dan selama ini tidak ada kejadian disekitar wilayah rumahnya yang membuatnya harus lebih waspada, sehingga korban tidak mengunci stang stir kendaraannya.

Setelah memarkirkan kendaraan tersebut, korban masuk ke dalam rumah dengan tujuan beristirahat, karena keesokan harinya, ada kegiatan yang harus korban hadiri.

Sayangnya, setelah bangun pagi dan hendak beraktivitas, Kamis (11/5) sekitar pukul 05.30 WIT, korban yang akan mengunakan sepeda motor miliknya  menuju ke tempat parkir.

Tiba di depan rumah, korban dikagetkan dengan sepeda motor yang diparkir ditempat semula sudah tidak ada. “Paginya ketika korban bangun dan hendak menggunakan sepeda motor miliknya, korban kaget ketika keluar rumah sepedas motor yang diparkir di depan rumah sudah tidak berada ditempat parkir semula,”jelas Anakotta.

Merasa dirugikan, korban melaporkan peristiwa tersebut ke polisi untuk diselidiki. (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon