Pendidikan ›› Sekolah di Maluku Siap Ikut UN Februari 2018

Sekolah di Maluku Siap Ikut UN Februari 2018


Ambon - Sekolah-sekolah di Maluku menyatakan kesiapannya mengikuti Ujian Nasional (UN) pada Februari 2018 mendatang. Penetapan dimajukannya UN oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan sesuatu diluar kebiasaan.

Meski begitu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, M.Saleh Thio menegaskan, Maluku siap mengikutinya dengan baik. Ia mengaku, sampai dengan saat ini belum ada kepastian tanggal pelaksanaan UN, namun yang jelas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan UN berlangsung Februari 2018.

“Insya Allah, UN akan dimajukan pada Februari 2018, tetapi belum pasti tanggalnya,” kata Thio kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (26/10).

UN pada Februari 2018 nantinya berbasi komputer. Thio menegas­kan, pihaknya telah mempersiap­kan sekolah-sekolah yang akan menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dipastikan untuk SMK sudah mencapai 100 persen sekolah yang akan mengikuti UNBK tahun ajaran 2017/2018. Untuk SMA, Dikbud Maluku sendiri masih melakukan pendataan.

“Jadi sekarang itu kami sudah mempersiapkan sekolah-sekolah yang akan menjalankan UNBK. Untuk SMK sudah bisa 100 persen dan SMA kami sementara mendata semoga lebih banyak dari tahun kemarin,” harapnya.

Terkait dengan hal itu, Dinas Pendidikan Maluku sudah melakukan pertemuan dengan kepala-kepala sekolah, dan langkah awal pertemuan tersebut dilakukan untuk kepala sekolah dan wakil kepala sekolah kurikulum di Kota Ambon.

“Dua minggu lalu, di Kota Ambon sudah di lakukan pertemuan dengan kepala-kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum untuk mempersiap­kan salah satu tentang USBN sudah sosialisasi kisi-kisinya, mudah-mudahan ini semua berjalan dengan baik,” pungkas Thio. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon