Daerah ›› Sekda Lepas Kontingen Qasidah Maluku

Sekda Lepas Kontingen Qasidah Maluku


Ambon - Sekertaris Daerah Maluku Ros Far Far, Rabu (30/9) melepas kontingan qasidah Maluku yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional tahun 2009 di Batam Provinsi Riau.

Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Ros Far Far mengatakan pengembangan seni qasidah telah menghasilkan musisi-musisi handal dan berkualitas yang mampu bersaing bukan hanya di panggung nasional tetapi sudah terbukti di forum internasional.

"Keberhasilan terseut telah ditunjukan oleh grup qasidah serta vokalis asal Maluku saat meraih juara umum Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional tahun 2007 di Kota Ambon serta pada ajang tingkat internasional di Turki tahun 2009 ini," katanya.

Menurutnya, sebagai salah satu media dakwah festival seni qasidah telah memberikan nuansa tersendiri bagi peningkatan iman dan taqwa pembentukan moral, akhlak dan budi pekerti yang terakumulasi melalui rangkaian syair dan irama musik qasidah.

"Dari sisi perkembangan seni dan budaya maka seni Qasidah telah mampu bersaing dengan jenis musik lainya. Hal ini terbukti dengan meningkatnya antusias masyarakat khusunya generasi muda dalam mengembangkan seni qasidah," ungkapnya.

Pada Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional tahun 2009 akan berlangsung 3-11 Oktober 2009 tersebut kontingen Maluku yang terdiri dari 80 orang akan mengikuti mata lomba qasidah klasik remaja putra/putri, vokalis remaja putra/putrid serta vokalis anak putra/putrid. (S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon