Kriminal ›› Sejumlah Rumah di Mardika Terbakar

Sejumlah Rumah di Mardika Terbakar

 

Ambon - Sejumlah rumah di kawasan Mardika, Kota Ambon, Senin (12/9) dinihari terbakar, menyusul kericuhan yang terjadi sejak Minggu (11/9) siang.

Pantauan Siwalima, tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya sejumlah rumah tersebut, karena masyarakat sudah terlebih dahulu mengungsi ke tempat yang dianggap aman.

Aparat keamanan terlihat baru tiba di lokasi kejadian sekitar 45 menit kemudian, sementara kobaran api telah menghanguskan sejumlah tersebut.

Aparat keamanan terlihat langsung menyekat daerah yang terbakar serta mengantisipasi pergerakaan massa yang mencoba bergerak mendekati lokasi tersebut.

Konsentrasi massa terlihat berada di sekitar pabrik Roti Sarinda dan diatas jembatan Batu Merah.

Akibat ulah provokator, Kota Ambon Minggu (11/9) kembali ricuh yang menyebabkan tiga orang tewas.

Sementara puluhan orang dinyatakan mengalami luka-luka akibat lemparan batu dan benda tumpul lainnya. Data yang diperoleh Siwalima dari berbagai rumah sakit di Kota Ambon terungkap, di RSUD Haulussy sebanyak 44 orang dirawat akibat mengalami luka-luka yang cukup serius, sementara di RS Al-Fatah sebanyak 65 orang dirawat akibat mengalami luka-luka dan RS Bhakti Rahayu sebanyak 14 orang juga mengalami luka-luka.

Kericuhan dipicu meninggalnya seorang tukang ojek warga Waihaong yang bernama Darvin Saiman.  Kabar tewasnya korban menyebar luas dengan cepat.

Informasi pun simpang siur. Ada yang mengatakan korban tewas dibunuh, sedangkan informasi lainnya Saiman meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kendati demikian,Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Karyoto mengaku, Darvin Saiman meninggal akibat lakalantas. “Korban Darvin itu meninggal akibat lakalantas,” ujarnya. (S-12)



Berita Terkait


Ambon