Daerah ›› Sarat Nuansa Sinergitas Polri & TNI Gladi HUT Brimob

Sarat Nuansa Sinergitas Polri & TNI


Ambon - Puncak upacara peringatan HUT ke-72 Korps Brimob yang akan berlangsung di Lapangan Polda Maluku, Tantui, Ambon, sarat nuansa sinergitas Polri dan TNI. Hal itu terlihat saat gladi resik upacara  yang digelar Minggu (12/11).

Pelaksnaan gladi resik disaksikan langsung Komandan Korps Brimob Irjen Murad Ismail, didampingi Pangdam XVI Pattimura May­jen Doni Monardo, Kapolda Irjen Deden Juhara, Kasdam Brigjen Tri Suwandono, Wa­kapolda Brigjen Daniel Pasa­ribu serta Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan.

Saat puncak upacara nan­tinya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menjadi inspektur upacara, sementara Komandan Upacara diperca­yakan kepada Komandan Pasukan Gegana Korps Bri­mob Polri  Brigjen Imam Widodo. Sementara bertindak sebagai perwira upacara Ko­mandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Abdul Rakhman Baso.

Nuasa sinergita mulai ter­lihat dari peserta upacara yang terdiri dari semua unsur Polri maupun TNI. Bahkan saat perkenalan personil pe­serta, masing-masing batal­yon upacara meneriakan yel-yel sinergitas TNI/Polri.

Tak hanya itu, saat atraksi terjun payung juga dilakukan 20 oleh penerjun dari unsur Brimob, Marinir, Paskhas dan Kopassus. Selain itu, atraksi beladiri juga dilakukan secara bersama-sama oleh personil Polri dan TNI.

Tiba di Ambon

Sementara itu, dua hari men­jelang HUT Brimob,Ka­polri Jenderal Tito Karnavian telah tiba di Kota Ambon, Minggu (12/11) malam.

Kapolri tiba didampingi Karo Penmas Devisi Humas Brigjen Rikwanto, Karo Provost Devisi Propam Polri Brig­jen Refdi Andri, Koorspripim Kombes Rachmat Wibowo, Kasubbag Bungkol Kompol Hendrik Umar dan Kaur Produk Kompol Ferli Hidayat. Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan pesawat Batik air ID 6178 pukul 18.40 WIT.

Setibanya di Ruang VVIP Bandara Pattimura, Kapolri yang mengenakan jaket Hitam beserta rombongan disambut oleh Komandan Korps Bri­mob Irjen Murad Ismail, Ka­polda Maluku Irjen Deden Juhara, Pangdam XVI Patti­mura Mayjen Doni Monardo, Wakil Gubernur Zeth Sahu­burua, Kasdam Pattimura Brigjen Tri Soewandono, Wakapolda Maluku Berigjen Daniel Pasaribu, Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen A Rusno Prihardito, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan dan Asintel Lantamal IX Ambon Kolonel Mar S Latuconsina.

Usai diterima oleh jajaran Muspida di VVIP Bandara Pattimura, Kapolri langsung menuju ke Lateri Beach untuk makan malam dan selanjutnya ke The Natsepa Hotel untuk beristirahat.

Kesiapan

Sementara itu, Kakor Bri­mob Polri Irjen Pol Murad Ismail kepada wartawan di sela-sela gladi resik di La­pangan Polda Maluku, Mi­nggu (12/11) menyam­paikan kesiapan pelaksa­naan upa­cara HUT Brimob yang dihadiri langsung oleh Kapolri ini hanya 10 hari dan meru­pakan waktu yang cukup singkat.

Kendati begitu, semua persiapan dilakukan dengan baik dan sudah maksimal hingga H-2 pelaksaan HUT Brimob.

Menurutnya, seluruh persiapan sudah berjalan baik kendatipun hanya dengan waktu 10 hari namun semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Persiapan hanya 10 hari. Semua kita bawa dari Jakarta. Saya menyurat seluruh petinggi mulai dari Panglima TNI, KSAD, KSAU, KSAL hanya saja kehadiran KSAD tidak dipastikan karena bertepatan kegiatan Pangkostrad di Bandung sekaligus Sertijab Pangdam XVI Pattimura. Untuk Panglima TNI akan hadir dan saya akan sematkan tanda warga kehormatan ke beliau,” jelas Murad.

Sementara itu, untuk sejumlah tamu-tamu dari Jakarta untuk menghadiri acara ini dipastikan datang termasuk sejumlah menteri akan hadir namun untuk detailnya akan dipastikan Senin (13/11).

“Ada beberapa menteri kami undang tetapi belum konfirmasi datang. Tetapi menteri ESDM kemungkinan datang dan beberapa lainnya,” ujarnya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon