Daerah ›› Sahuburua Harap Pesparani Sukses

Sahuburua Harap Pesparani Sukses


Ambon - Pelaksana tugas Gu­bernur Maluku, Zeth Sahu­burua berharap pesta pa­duan suara gerejani nasio­nal (pesparani) di Kota Ambon sukses.

Pengalaman Kota Ambon menjadi tuan rumah sejum­lah event nasional harus dijadikan sebagai barometer untuk suksesnya pe­laksanaan Pesparani Kato­lik di Ambon 27 Oktober mendatang.

“Kita harus sukses penyeleng­garan, sukses prestasi dan juga sukses menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga Pes­parani tahun 2018 Maluku harus bisa menjadi yang terbaik,” tandas Sahuburua kepada wartawan usai launching Pesparani yang ber­langsung di Taman Budaya, Karang Panjang Ambon, Sabtu (9/6).

Menurutnya, Pemprov Maluku tahun 2016 lalu sukses menggelar event Pesparawi dan  dan Maluku keluar sebagai juara umum. “Ini harus terulang pada Pesparani yang akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2018 mendatang,” tegas Sahuburua.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Maluku untuk bisa membantu pemerintah mensuk­ses­kan kegiatan ini.

“Harapan saya semua kekuatan masyarakat Maluku harus kerja sama untuk suksesnya Pesparani yang pertama kali digelar di Kota Ambon,” pintanya.

Dikatakan, Maluku sudah men­jadi laboratorium kerukunan antar umat beragama, olehnya penye­lenggaran Pesparani 2018 harus terselenggara dengan baik.

“Orang mau bernyanyi dengan baik, datanglah ke Maluku. Karena disinilah tempat semua agama berkumpul dan juga hidup rukun dan damai dan menjadi contoh untuk daerah lain,” tegas Sahu­burua.

Ditempat yang sama, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Aga­ma, Eusabius Binsasi menaru harapan besar kepada Provinsi Maluku untuk mengelar event akbar ini. “Launching ini pertanda seluruh masyarakar Maluku secara umum mendukung pemerintah mengelar Pesparani pertama di Maluku,” kata Eusabius.

Pesparani ini terselenggara bukan saja merupakan permintaan dari umat Katolik dan keuskupan Amboina saja, tetapi permintaan dari Pemprov Maluku. “Kami dari Kementerian Agama sangat mendukung dan kami berharap event ini harus sukses seperti event-event yang pernah digelar sebelumnya,” tandasnya.

Launching selain dihadiri oleh Dirjen Binmas Katolik dan juga Plt Gubernur, hadir sejumlah bupati dari kabupaten dan kota serta ratusan warga Kota Ambon.  (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon