Kesra ›› Sahertian: Kepentingan Rakyat Harus di Utamakan

Sahertian: Kepentingan Rakyat Harus di Utamakan


Ambon - Anggota DPRD Kota Ambon, dari Partai PKB Ari Sahertian menegas­kan,  sebagai wakil rakyat tetap akan mengutamakan kepentingan rakyat sebab hal itu sangatlah penting ketimbang kepentingan lainnya.

Pernyataan Sahertian ini sekaligus menjawab harapan masyarakat yang meminta anggota DPRD periode 2014-2019 ini untuk takut terhadap rakyat selaku konstituen bukan ke­pada parpol maupun  kepentin­gannya.

“Kita hadir sebagai wakil rakyat ini untuk kepentingan rakyat se­hingga tidak sewajarnya kepenti­ngan partai atau golongan diuta­ma­kan sebab kepentingan masyarakat berada diatas segalanya,” kata Sa­hertian kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (15/9).

Oleh sebab itu, kata Sahertian, diri­nya tetap berkomitmen untuk mela­kukan sesuatu atas kepenti­ngan rak­yat bukan parpol apapun resikonya walaupun partai harus menuntut untuk melepaskan dirinya jika cenderung berpihak kepada rakyat.

Apa yang dikemukakan Sahertian ternyata bertolak belakang dengan anggota DPRD dari PPP Taha Abu­bakar, hal ini dikarenakan Abubakar lebih memilih untuk mengikuti aturan partai baru kemudian melihat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Kita bukan takut kepada partai,  tetapi anggota DPRD yang mewakili partai harus taat kepada aturan partai, walaupun dia mewakili rakyat tapi dia juga me­wakili partai sebagai perpanjangan tangan untuk mas­yarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, dirinya berada di­sini karena rakyat namun tanpa partai yang memfasilitas tidak mungkin mereka bisa bera di baileo rakyat ini. (Cr-2)  



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon