Politik ›› SA-AR Ideal Pimpin Maluku

SA-AR Ideal Pimpin Maluku


Ambon - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang direkomendasi DPP Golkar, Said Assagaff-Andreas Renta­nubun, merupakan sosok dua figur yang ideal untuk menjadi pemimpin Maluku.

SA merupakan petahana sekaligus Ketua DPD Golkar Maluku. Sedangkan AR adalah Bupati Malra dua periode.

Berdasarkan pengalaman yang ada, kedua figur ini punya kualitas dan kuan­titas untuk bersaing dengan kandidat lain guna memenangkan Pilkada Ma­luku.

Akademisi Universitas Pattimura, Said Lestaluhu menilai figur SA maupun AR, merupakan pasangan yang ideal dalam Pilkada Maluku, karena keduanya merupakan kepala daerah aktif dan telah mengabdi bagi Maluku.

“Pak SA sudah berpengalaman pada level provinsi, sedangkan Pak AR pada level kabupaten. Dalam artian, Pak AR kan bawahannya Pak SA dan komunikasi dalam pembangunan daerah itu ada selama ini,” kata Lestaluhu kepada Siwalima, Minggu (12/11).

Untuk itu, ketika Partai Golkar me­mutuskan rekomendasi kepada SA-AR ialah langkah yang tepat. Dari penilaian masyarakat pun, SA masih layak memimpin Maluku lantaran selama ini sudah banyak yang dibuat demi perkembangan Maluku yang lebih maju.

“Kan Pak SA selama 4 tahun lebih memimpin Maluku, pasti sudah banyak yang dibuat. Meskipun masih banyak kekurangan maupun banyak yang tidak puas dengan kepemim-pinan beliau, tetapi yah tetap ada perubahan yang diperbuat,“ jelasnya.

Begitu juga dengan sosok Bupati Malra, Andreas Rentanubun yang se­lama ini memimpin daerahnya. Selama menjadi Bupati Malra, tentu membe­rikan dampak kemajuan yang berarti.

“Masyarakat di Malra dan Tual sangat mendukung Pak Andre untuk menjadi pendamping petahana. Itu berarti dari segi capaian, masyarakat menilai Pak AR berhasil pimpin daerahnya sehingga layak digandeng SA, “ungkapnya.

Kendati begitu, AR masih harus terus bekerja melakukan sosialisasi politik di daerah lain. Tujuannya yaitu untuk men­dongkrak popilaritas di kabupaten lain. “Kan Pak AR hanya dikenal di Malra dan Tual sehingga harus sosialisasi in­tens supaya dengan begitu, popularitas SA-AR akan menanjak naik,” ujarnya. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon