Daerah ›› Rumah Milik Keluarga Haurissa Terbakar

Rumah Milik Keluarga Haurissa Terbakar


Ambon - Rumah milik keluarga Haurissa yang terletak di RT 002/003 Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (22/10), sekitar pukul 21.25 WIT dilalap api.

Di duga kebakaran rumah berlantai dua milik Keluarga Haurissa itu akibat hubungan arus pendek.

Api berhasil dipadamkan satu jam, kemudian oleh ratusan warga yang bermukim di sekitar tempat kejadian yang mengandalkan peralatan manual, karena mobil pemadam kebakaran sulit mencapai lokasi kejadian akibat tidak ada jalan masuk.

Berkat kesigapan ratusan warga, api dapat dicegah, sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya. Namun lantai dua rumah Keluarga Haurissa yang terbuat dari papan dan tripleks serta semua perabot yang ada di lantai itu habis terbakar.

Kepada Siwalima, pemilik rumah, Wilna Haurissa mengungkapkan, pada saat kejadian, dirinya bersama mertuanya, Oma Ima Haurissa dan keempat anaknya yang masih kecil berada dalam rumah. Ia berada di ruang makan, dua anaknya sementara menonton TV dan dua anaknya lainnya tidur di lantai II yang menjadi sasaran amukan si jago merah.

Wilna mengaku, sama sekali tidak mengetahui ada kebakaran di lantai II. Dirinya mengetahui rumahnya terbakar ketika diberitahukan oleh tetangga. Ia langsung berlari ke lantai II untuk mengambil anaknya, yang bernama Nichelle yang masih berumur 1,7 tahun.
Saat ini Wilna bersama mertua dan anak-anaknya sementara mengungsi di rumah tetangga. (S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon