Kriminal ›› Ruang Kadispora Maluku Dibobol, Rp 40 Juta Raib

Ruang Kadispora Maluku Dibobol, Rp 40 Juta Raib


Ambon - Ruang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku Semuel E Huwae dibobol Maling. Alhasil, uang tunai sebesar Rp 40 juta raib. Tindak pidana pencurian  ini terjadi Kamis (26/10) dini hari, oleh Orang Tak Dikenal (OTK).  Peristiwa ini diketahui ketika Irwan Sampulawa (29), cleaning service di kantor tersebut sekitar pukul 06.15 Wit, melaksanakan tugasnya sehari-harinya membersihkan ruangan kadis,  pada saat masuk melalui pintu belakang ruangan, yang bersangkutan melihat pintu belakang sudah tidak terkunci lagi seperti biasanya.

Ketika sampai didepan ruangan Kadis dan hendak masuk, saksi melihat pintu ruangan Kadis sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian ia masuk kedalam ruangan Kadis dan melihat kondisi dalam ruangan kadis berasap hitam dan lan­tainya juga hitam seperti bekas terbakar.

Karena takut, kemudian ia keluar dan mengunci ruangan Kadis dan menghu­bungi piket jaga Satpol PP di depan kantor, namun anggota Satpol PP tidak berada di pos jaganya, sehingga ia pergi dengan menggunakan sepeda motor menuju rumah dinas Kadis di seputaran perumahan mandala untuk memberi­tahukan kejadian tersebut.

Setelah memberitahukan hal itu, kemudian ia balik bersama kadis dan memeriksa ruangan, ternyata benar uang senilai Rp 40 juta yang berada di lemari dalam ruang kadis sudah tidak ada alias hilang. Pukul 08.50 Wit, anggota Polsek Sirimau beserta anggota identifikasi dan anggota buser Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease tiba di TKP dan selanjutnya melakukan olah TKP.

Saat melakukan olah TKP di dalam ruangan, kadis mendapati sebuah botol serta cairan minyak tanah yang tersebar di lantai dan di atas meja serta bekas pembakaran bantal sofa.

Kapolsek Sirimau AKP  W.B. Mi­nanlarat  yang di konfirmasi terkait kejadian tersebut melalui telepon membenarkannya. Menurutnya, untuk kasus pencurian di ruangan Kepala Dinas Dispora Provinsi Maluku masih dalam penyelidikan Tim Gabungan Polres Pulau Ambon dan Pulau –pulau Lease bersama dengan Polsek Sirimau. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon