Daerah ›› Rose Foundation-Persit KCK Gelar Ketrampilan Kaum Perempuan

Rose Foundation-Persit KCK Gelar Ketrampilan Kaum Perempuan


Ambon - Yayasan Rose Foundation, tetap akan fokus pada program-program pemberdayaan perempuan di Maluku, selain itu yayasan ini juga fokus pada bidang olahraga dan kesenian.

Bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151 Binaiya Ambon, Rabu (13/6) Yayasan Rose Foundation bersama ibu-ibu persit Chandra Kirana Korem 151 Binaiya, meng­gelar kegia­tan pemberdayaan perempuan yang difokuskan pada ketram­pilan dalam pe­nampilan seba­gai kaum pe­rempuan.

Rosita Usman yang adalah pe­­milik yayasan ini meng­ha­dirkan Rosma Yuliani, Hijab Stylist atau perancang jilbab dari Surabaya dan Erick Wah­yu, make-up profesional artis un­tuk memberikan wawa­san ten­tang perkembangan dunia fashion khususnya busana muslim bagi kaum perempuan. “Perkembangan dunia ke­wa­nitaan semakin pesat. Oleh­nya itu dalam proses itulah, kaum wanita harus selalu tampil de­ngan baik,” ungkap Ny. Kur­naedi saat membuka kegiatan tersaebut.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini yang difokuskan pada pemberdayaan perem­puan oleh Yayasan Rose Foun­dation ini, maka diha­rapkan seluruh ibu-ibu persit bisa mengambil manfaatnya.

Ditempat yang sama pula, kepada wartawan Rosita Us­man mengatakan, yayasan ini akan terus berkarya guna pengembangan, pemberda­yaan kaum perempuan.

“Ini sementara yayasan ini masih seputaran olahraga dan kesenian. Nah kemarin-ke­marin itu sudah saya adakan kegiatan rutin yakni Road race setiap bulan November. Kemudian kemarin nonton bareng. Kali ini bersama Ibu Danrem kita berikan sedikit pengembangan diri kepada ibu persitnya,” jelasnya.

Wanita kelahiran Soabali 3 Juli 1975 ini hanya ingin kaum wanita/perempuan Maluku tidak kalah saingnya maju dan berkembang dengan kaum perempuan dan wanita lain di Indonesia. Apalagi di era mo­dernisasi sekarang ini. “Hara­pan saya cuma sim­pel saja untuk pengemba­ngan diri wanita kedepan baik dari segi formal dan informal,” ujarnya.

Selain kegiatan ini pula, Us­man bertekad untuk meng­gelar sejumlah kegiatan sosial lainnya dan pemberdayaan kaum perempuan lainnya diantaranya Public Speaking guna pemantapan perempuan masa depan. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon