Daerah ›› Ribuan Massa Waeapo Hadiri Deklarasi Rana

Ribuan Massa Waeapo Hadiri Deklarasi Rana


Namlea - Ribuan massa di Dataran Kecamaan Waeapo, menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan H. Juhana Sudrajat atau RANA, Minggu (10/7).

Dalam kesempatan tersebut, RANA mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Buru, karena telah menaruh kepercayaan kepada mereka, sehingga mendapat rating tertinggi hasil survei Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Deklarasi Ramli-Juhana (RANA) ini juga akan dilakukan di Kecamatan Airbuaya dan terakhir di Kecamatan Namlea, sebelum keduanya mendaftar di KPUD Bursel pekan ini.

Dalam orasi singkatnya, Ramli Umasugi dengan ditemani Juhana berulang kali menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat. Ia sangat yakin, rating tertinggi hasil survei yang dilakukan beberapa LSM adalah murni dan tidak direkayasa.

Menyaksikan ribuan massa di Dataran Kecamatan Waeapo yang begitu membludak memadati bekas lokasi arena panen raya Presiden SBY untuk mengikuti acara deklarasi tersebut, Ramli kembali menegaskan keyakinannya, bahwa massa yang hadir bukan karena diintimidasi ataupun ada tekanan dari pihak manapun, melainkan karena adanya panggilan hati yang ikhlas untuk menyaksikan acara bersejarah penobatan Ramli dan Juhana menjadi kandidat terkuat bupati-wakil bupati.

“Saya yakin sungguh, saudara-saudara yang hadir saat ini bukan karena adanya tekanan ataupun intimidasi dari siapapun, namun karena panggilan hati dan ihklas simpatik kepada Rana dan ingin sekali memenangkan Rana pada Pilkada nanti,” kata Umasugi

Umasugi menjelaskan, dirinya bersama dengan HM Husnie Hentihu secara bersama-sama telah memimpin Kabupaten Buru selama sembilan tahun, di mana banyak hal yang telah diperbuat, ada suka, ada duka yang telah dilewatinya bersama Hentihu. Banyak yang direncanakan, namun belum sempat dilaksanakan atau masih dipending,  sehingga jika dipercayakan oleh masyarakat, dirinya akan melanjutkan tongkat estafet yang telah dicanangkan bersama Hentihu yang masih tertunda.

Ramli–Juhana diusung oleh Partai Golkar dengan disuport pula oleh lima  partai koalisi lainnya, yakni Partai Keadilan Bangsa (PKB) Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Keadilan (PK), Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Amanat Nasinal (PAN).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB ) Kabupaten Buru, Ikram Umasugi dalam sambutannya atas nama perwakilan parpol koalisi turut menyatakan tekad partai mereka mengusung RANA.

Ikram menilai, RANA  sudah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, sehingga ia yakin, RANA merupakan pasangan yang dipercayakan masyarakat untuk memimpin Buru lima tahun ke depan.

Ikram tetap meminta dukungan dan doa dari semua masyarakat  agar pasangan Rana bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buru periode 2012-2017.

Dalam acara deklarasi tersebut, pasangan Rana dikukuhkan oleh empat perwakilan komponen masyarakat di Kecamatan Waeapo, yakni komponen masayarakat adat, masyarakat  Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah yang diwakili oleh masing-masing  tokohnya, mereka dengan menggunakan  bahasa daerah masing-masing menobatkan pasangan Rana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dikabupaten Buru periode 2012-2017.

Di akhir  acara deklarasi itu, pasangan RANA memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan beasiswa kepada anak-anak dari empat komponen besar di Kecamatan Waeapo. (S-31)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon