Politik ›› Ribuan Massa Hadiri Kampanye Nasdem

Ribuan Massa Hadiri Kampanye Nasdem


Ambon - Ribuan masa memadati kampanye nasional partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Galunggung Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon, Sabtu (22/3).

Pantauan Siwalima, kampanye yang dimulai pada pukul 14.00 WIT tersebut dipandu oleh Nus Poceratu dengan menghadirkan dua penyanyi dangdut lokal yang tampil memukau warga yang memadati lapangan sepak bola. Setelah itu dilanjutkan dengan orasi dari masing-masing calon legislatif (Caleg).

Caleg DPRD Maluku, Herman Hattu dalam orasinya mengatakan, Partai Nasdem adalah partai yang tidak pernah terlibat dalam korupsi di Indonesia, tidak pernah merugikan masyarakat. Bukan saja itu Partai Nasdem saat ini menolak uang rakyat sebanyak Rp 700 milyar yang diperuntukan bagi para saksi dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Bagi Nasdem uang itu adalah uang rakyat, partai ini malah tidak pernah memakai uang rakyat, Nasdem hadir untuk membawa perubahan bagi masyarakat,” katanya.

Disisi lain, Hattu dengan lantang menegaskan, caleg Nasdem bukan besi tua, caleg Nasdem punya generasi muda berkualitas, bahkan caleg Nasdem tidak menduduki jabatan berpriode.

“Untuk pertama kalinya Partai Nasdem melakukan kampanye Nasional dibumi raja-raja karena satu-satunya partai baru di Republik ini. Sehingga masyarakat memberikan pilihan kepada partai Nasdem, maka saudara-saudara memberikan gerakan perubahan menuju restorasi Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua dalam orasi politiknya mengungkapkan, Partai Nasdem hadir sebagai gerakan perubahan baru bagi masyarakat Maluku.

“Partai Baru bukan berarti kurang pengalaman tetapi, orang-orang atau strukturalnya itu adalah orang-orang lama. Bukan saja itu, Nasdem lolos verifikasi karena ingin memberikan perubahan bagi masyarakat di Negeri ini, pulau rempah-rempah ini,” ungkapnya.

Dikatakan, selama pemerintah pusat membiarkan Maluku dengan daerah termiskinnya, padahal Maluku merupakan daerah yang ikut memperjuangkan Republik ini.

“Ada ketidakadilan apa di republik ini sehingga Maluku terkesan diabaikan. Sehingga Nasdem hadir untuk membuat perubahan dan akan menjadikan daerah ini menjadi lebih baik,” katanya. (S-37)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon