Daerah ›› Reuni Akbar Xaverius Jadi Momentum Bangun Kebersamaan

Reuni Akbar Xaverius Jadi Momentum Bangun Kebersamaan


Ambon - Reuni Akbar Alumni Xaverius Ambon men­jadi momentum kebersamaan antara sesama alumni, baik itu pada tingkat SD, SMP-SMA.

Ketua Umum Alumni Xaverius oleh Nono Sampono dalam sambutannya pada pem­bukaan reuni akbar yang berlangsung di Kompleks Persekolahan Xaverius, Sabtu (29/4) mengatakan, banyak hal yang bisa diper­oleh di sekolah ini, bukan saja masalah ilmu te­tapi juga diajarkan nilai-nilai kema­nusia­an yang universal, diajar­kan tentang Indonesia, Pancasila serta kearifan lokal Maluku.

“Ini suasana yang berbahagia. Kita bisa berkumpul dalam rasa mangente sekolah. Ini  para alumni sekolah Xaverius yang kesekian kali datang ke sini. Acara ini kedepan  akan terus dilakukan untuk ba­ngun kebersamaan bahwa kita jadi suatu keluarga besar Xaverius,” ujar Sampono.

Menurutnya, dari lembaga pendidikan ini barulah mereka menjadi orang yang berhasil. Untuk itu segala yang terbaik harus dibuat un­­tuk sekolah ini. Alumni Xaverius telah ba­nyak yang berhasil, bukan hanya di tingkat ka­­bupaten/kota dan provinsi saja, namun juga ditingkat nasional bahkan inter­nasio­nal.

“Inilah saat yang kita nantikan, sua­sana seperti ini kita rindukan, impikan bagai­mana da­tang ke sekolah yang luar biasa ini. Lem­ba­ga pendidikan ini kini luar biasa, ka­rena ada TKP-SMA bisa menyatu seperti ini,” ung­kapnya.

Perwakilan alumni Richard Louhena­pessy menambahkan, kegiatan reuni ini luar biasa sebab ini merupakan realisasi dari kegiatan ‘Mangente Ambon’. Melalui alumni ini juga, akses lebih besar lagi untuk membangun relasi.

“Ini luar biasa dalam bentuk ‘Ma­ngente Ambon’ yang dikemas dalam bentuk ‘Alumni Kolase Xaverius’. Semua ini atas kerja keras alumni di Ambon. Lewat alumni ini kita dapat lihat begitu besar akses dan relasi yang dimiliki sekolah lewat alumninya. Ini semua aset yang bisa di pakai sekolah dalam jangka pengemba­ngan kedepan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Persekolahan Xaverius, Pastor Agus Arbol menambahkan, pihak­nya sangat berterima kasih atas semua yang telah dilakukan oleh para alumni bagi perseko­lahan ini.

“Saya sangat bangga dan berte­rima kasih karena par alumni telah tunjukan dukungan yang luar biasa untuk pening­katan keberlangsungkan yayasan pendidi­kan katolik teristimewa di Kolase Xaverius ini. Karena dengan sumbangan lab komputer SMA dan SMP Xaverius tahun ini bisa melakasanakan UNBK,” ujarnya.

Ia berharap, suasana ini mengingatkan se­luruh alumni akan sekolah ini  dan semoga per­jumpaan ini jadi berkat bagi sekolah ini. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon