Politik ›› Resmi Daftar di PDIP, Heluth Siap Pimpin SBB

Resmi Daftar di PDIP, Heluth Siap Pimpin SBB


Ambon - Setelah intens melakukan konsolidasi dari kampung ke kampung, calon Bupati SBB Sahlan Heluth, kini resmi mendaftar di DPC PDIP SBB.

Kedatangan Heluth dengan memakai kemeja merah lengan panjang bersama tim suksesnya ini diterima oleh Ketua Penjaringan Calkada, La Nyong di Sekretariat DPC PDIP SBB di Desa Waesarisa, Kairatu, Senin (22/2).

Ketua Tim Penjaringan, La Nyong, dalam kesempatan itu ba­nyak memberikan pengarahan terkait tata cara proses maupun penta­hapan calkada di partai moncong putih itu.

“Semoga bapak bisa  berproses di PDIP ini tanpa ada hambatan, karena kami disini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua kandidat yang mendaftar untuk merebut rekomen­dasi PDIP,” ujar La Nyong.

Sementara itu, Heluth mengata­kan, dirinya sudah siap dan ber­usaha mencari simpati dari peng­urus, kader maupun simpatisan PDIP agar rekomendasi itu bisa dikantonginya untuk maju di Pilkada SBB 2017 mendatang.

“Saya yakin PDIP pasti mencari figur yang terbaik, yang diminati masyarakat, agar PDIP kelak keluar menjadi pemenang. Saya akan tunjukan, bahwa saya layak untuk memperoleh rekomendasi dari PDIP itu, karena saya sudah menyiapkan diri dengan matang untuk ber­kompetisi di ajang lima tahunan itu,” ujar Heluth.

Tercatathingga Senin (22/2) se­banyak 15 kandidat telah mengambil formulir pendaftaran sekaligus men­daftarkan dirinya di DPC PDIP SBB.

Kepada Siwalima melalui telepon selelur kemarin, Ketua DPC PDIP SBB, Zeth Mariate menjelaskan dari 15 kandidat tersebut terdapat 13 kandidat bupati dan 2 kandidat wakil bupati.

“Batas pengambilan formulir besok (hari ini-red) dan para pen­daftar akan mengembalikan formulir pendaftaran berserta kelengkapan berkasnya hingga paling lambat 25 Februari nanti. Setelah itu akan dilakukan evaluasi, bila ada berkas-berkas dari balon yang belum leng­kap kami akan meminta balon untuk melengkapi berkas-berkas tersebut hingga 29 Februari,” jelasnya

Ke-13 kandidat bupati yaitu Muhammad Husni, David Katayane, Paulus Puttilahalat, La Kadir, Abdul Wahab Saueth, Evert Kermite, Benjamin Kainama, Sangadji Hitu Tuhu­hetru, Levinus Kariuw, Sahlan He­luth,  M Saleh Makian, Irawan La Aru serta Joseph Sapasuru. Semen­tara dua kandisat wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran masing-masing Hairudin dan Jonat­han Tauran.

PDIP Malteng

Sementara itu, DPC PDIP Kabu­paten Malteng terhitung Senin (22/2) resmi menutup pendaftaran calkada.

PDIP sendiri sejak dibukanya pendaftaran pada awal Februari lalu telah menerima 10 bakal calon bupati dan wakil bupati.

10 balon tersebut terdiri dari 7 balon bupati yaitu Tuasikal Abua, M Tadi Salampessy, La Ode Haris, Wahab Talaohu, Moda Latupono, Jusuf Latuconsina dan Hamzah Sangadji. Sementara balon wakil bupati hanyalah Marlatu Leleury, John Lewerissa dan Angky Andre Tutuhatunewa.

Ketua Tim Penjaringan Calkada PDIP Malteng Zeth Latukarlatu menjelaskan DPC PDIP memberikan waktu bagi para balon untuk mengembalikan berkas pendaftaran paling lambat 29 Januari.

“Pengembalian berkas calon adalah tahap serius. Setiap balon yang menggambil berkas dan meng­gembalikannya ke panitia akan resmi terdaftar di panitia penjari­ngan. Selain itu panitia tidak mela­yani adanya delegasi atau pengem­balian berkas melalui pihak lain. Semua balon harus mengembalikannya sendiri,” tandasnya.  (S-42/S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon