Politik ›› Relawan BOB-ARIF Intensif Sosialisasi

Relawan BOB-ARIF Intensif Sosialisasi


Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2013-2018 Jacobus F Puttileihalat-Arifin Tapi Oyihoe (BOB-ARIF) optimis akan meraih suara mutlak di SBB dan memenangkan Pilkada Maluku. Berikut nukilan wawancara wartawan Siwalima, Marthin Dahoklory dengan Pelaksana Tugas Sekertaris DPC Demokrat Seram Bagian Barat (SBB) Dessy Soumokil di Bob Center Ambon Kamis, (4/4).

Bagaimana upaya yang dila­kukan oleh DPC Demokrat sendiri untuk memenangkan pasangan BOB-ARIF di Kabupaten SBB?

Untuk saat ini kami dari DPC SBB sendiri masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) dan belum membentuk tim pemenangan untuk bekerja, akan tetapi para relawan kita sudah intensif be­kerja memenangkan pasa­­ngan BOB – ARIF.

Kapan DPC Demokrat SBB akan membentuk tim peme­nangan untuk memenangkan pasangan BOB-ARIF?

Dalam waktu dekat kami akan membentuk tim pemenangan dan kami juga optimis pasangan BOB-ARIF akan menang mutlak di SBB. Optimisme itu dise­babkan tim relawan sudah lebih dulu bekerja sebelum kami turun bekerja. Apalagi kami dalam waktu dekat juga akan turun sama-sama untuk bekerja sehingga kami optimis pasangan BOB-ARIF hanya menang dalam satu putaran di Maluku.

Bagaimana sosok dari pa­sangan BOB-ARIF dimata masyarakat?

Bagi masyarakat, kedua pasangan ini dinilai sangat berjiwa muda dan pasangan inilah yang harus memimpin Maluku lima tahun kedepan. Selama ini telah terbukti Pak Bob  menjadi Bupati SBB mampu mendatangkan investor asing di wilayahnya dan dengan adanya modal mendatangkan investor asing tersebut maka akan menurunkan angka kemiskinan di SBB pada khususnya dan Maluku pada umumnya.

Kabupaten SBB selama ini dikenal sebagai basisnya pasangan BOB-ARIF, namun pasangan calon lainnya juga gencar melakukan konsolidasi. Apakah hal itu berpengaruh pada basis massa BOB-ARIF?

Kalau untuk wilayah SBB itu merupakan basisnya pasangan BOB-ARIF dan itu harga mati. Jika ada pasangan calon lain yang melakukan konsolidasi disana boleh-boleh saja tetapi kami tegaskan wilayah tersebut meru­pakan basisnya BOB-ARIF. (*)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon