Olahraga ›› Rektor Unpatti Jagokan Abiceleste

Rektor Unpatti Jagokan Abiceleste


Ambon - Menjelang laga hidup mati antara Argentina vs Swiss di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Sao Paolo, Brasil Rabu (2/7) pukul 01.00 WIT.

Walau begitu, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Thomas Pentury lebih menjagokan Argentina yang berjuluk Albiceleste dibandingkan Swiss.

“Dilihat dari sisi kualitas saya jagokan Argentina, karena ada sederetan pemain berkualitas, ada Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Angel di Maria dan Ezequiel Lavezzi. Saya lihat ini kekuatan karena mereka bermain di klub-klub Eropa baik di La Liga maupun Premier League,” kata Pentury kepada Siwalima di ruang kerjanya, Senin (30/6).

Menurutnya, sangat mungkin Argentina akan menang melawan Swiss nantinya dan masuk babak selanjutnya.

“Jadi bagi saya kemungkinan besar itu Argentina bakal menang dan lolos ke babak perempat final. Mudah-mudahan Argentina bisa maksimal melawan Swiss dengan memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki untuk melumat Swiss,”jelasnya.

Sementara Swiss yang berjuluk Scweizer Nati, bagi Rektor itu terdiri dari pemain-pemain yang belum  terlalu terkenal secara internasional, tetapi karena kerja sama tim yang padu membuat Swiss tampil sebagai runner up grup E sehingga lolos ke babak 16 besar. “Kerja­sa­ma tim Swiss sangat luar biasa sehingga mereka bisa jadi runner up grup E. Jadi kalau tanya saya pasti saya katakan Argentina masuk ke perempat final dengan mengalahkan Swiss,” ujarnya. (S-37)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon