Olahraga ›› Ratusan Peserta Ikut Fun Bike Brimob

Ratusan Peserta Ikut Fun Bike Brimob


Ambon - Ratusan peserta mengikuti Fun Bike dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob, Minggu (5/11) .

Fun Bike tersebut digelar secara serentak di seluruh kota di Indonesia dan khusus di Ambon dibuka serta diikuti oleh Komandan Korps Brimob Irjen Murad Ismail.

Peserta Fun Bike yang terdiri dari Polri, TNI, perbankan, komunitas bersepeda melintasi berawal dan pela­taran Monumen Gong Perda­maian Dunia, Jalan Tuluka­bessy, Rijali, Ahmad Yani, Diponegoro, Soetomo, JB Sitanala, Sultan Baabullah, AY Patty, Tulukabessy, Sultan Hasanudin dan finish di Lapangan Polda Maluku-Tantui.

Hadir diantara peserta Ka­polda Maluku Irjen Deden Juhara, Kasdam XVI Patti­mura Brigjen Tri Suwandono dan seluruh pejabat lingkup Polda Maluku.

Kepada wartawan usai finish di Lapangan Polda Malu­ku, Tantui, Komandan Korps Brimob Irjen Murad Ismail menjelaskan, Fun Bike terse­but merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-72 Korps Brimob.

Dikatakan, peringatan HUT ke-72 Korps Brimob Polri akan terpusat di Kota Ambon dan serangkaian kegiatan-kegia­tan menjelang HUT sudah berjalan di seluruh wilayah di Indonesia.

“HUT Brimob pada 14 November akan berpusat disini. Hari ini serentak kita buat Fun Bike di seluruh Indonesia. Kecuali di Surabaya melewati lima provinsi yakni Yogya­karta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta selama 10 hari Fun Bike baru sampai nanti tanggal (14/11) finish di Mako Brimob, Kelapa Dua-Depok,” katanya.

Menurut Murad, sesuai rencana awal kegiatan puncak HUT Brimob akan berlang­sung di Jakarta namun Kapori Jenderal Tito Karnavian me­minta agar dipusatkan di Ambon.

“Seluruh persiapan dan hal-hal teknis untuk sukses­nya peringatan yang akan di hadiri langsung oleh Kapolri ini akan disiapkan dari Ja­karta. Sebenarnya untuk pun­caknya kita sudah siapkan di Mako Korps Brimon tetapi saran pimpinan kita buat di Ambon sehingga akan dipu­satkan di Ambon. Kita punya tim semua dari Jakarta sekitar 300 orang akan datang. Disini hanya membantu menyiapkan tempat saja. Tetapi selu­ruhnya kita bawa dari Ja­karta,” ungkapnya.

Pada puncak kegiatan HUT pula, mantan Kapolda Maluku ini menyampaikan akan dilakukan atraksi dan tarian sinergitas TNI Polri termasuk  terjun payung si­ner­gitas akan libatkan personil TNI dan Polri.

Murad mengaku, puncak kegiatan HUT ke 72 yang dipusatkan di Ambon tanah kelahirannya juga sebagai pengantar purna tugas seba­gai Komandan Korps Brimob yang akan mundur jari ja­batan untuk maju dalam per­helatan politik Pilkada Ma­luku 2018 mendatang.

“Seluruh pasukan kita libatkan dan HUT Brimob tahun ini sekalian pengantar purna tugas saya mundur dari Brimob untuk mengikuti hal-hal yang sudah saya siapkan dan tidak perlu saya jelaskan di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Brimob Polda Maluku Kom­bes Agus Pujianto dalam sambutannya juga menyam­paikan penghargaan dan te­rima kasih kepada Komandan Korps Brimob atas semua perhatian bantuan yang di­beri­kan bagi Maluku khu­susnya bagi Polda Maluku dalam hal ini Brimob.

“Seharusnya Irjen Murad membuka kegiatan Fun Bike Surabaya-Jakarta tetapi karena beliau sangat sayang dengan Maluku maka lebih memilih Ambon. Kita sangat berterima kasih karena bapak sangat perhatian sekali bagi masya­rakat, Polda serta khususnya Satuan Brimob Polda Maluku yang selalu diprioritaskan dalam pengadaan inventaris baik perlengkapan kendaraan taktis maupun persenjataan. Selalu diutamakan untuk Polda Maluku,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Agus juga menyampaikan penghar­gaan pula atas kepercayaan pelaksanaan upacara puncak HUT Brimob di Ambon.

“Upacara parade yang terpusat di lapangan Tantui ini juga penghargaan besar. Ini suatu kehormatan kami kepolisian daerah Maluku khususnya satuan Brimob Polda Maluku dimana belum pernah sejarah upacara digelar diluar Jakarta,” katanya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon