Politik ›› Ramly: Pilih Pemimpin yang Cerdas

Ramly: Pilih Pemimpin yang Cerdas


Namlea - Calon Bupati Buru Ram­ly Umasugi mengajak war­ga untuk memilih figur yang cerdas sebagai pe­mim­pin Kabupaten Buru periode 2017-2022.

“Hanya pemilih yang cerdas dapat memilih pe­mimpin yang cerdas pula. mari kita memilih pemimpin yang cerdas agar tidak ter­jebak janji-janji politik bo­hong,” tandas Ramly saat ber­kampanye di Desa Waetina Minggu (20/11).

Dikatakan, jika diperca­ya­kan untuk tetap memimpin Kabupa­ten Buru, maka diri­nya bersama calon Wakil Bupati Amustofa Besan akan terus melakukan percepatan pembangunan da­lam bidang pertanian.

“Di tahun 2017 ini, ada juga penambahan 35 jondir dan 150 buah handtrcator maupun penambahan alat-alat perta­nian lainnya. Khusus untuk unit 17 termasuk juga di Desa Waetina akan di lakukan ke­giatan unit pembangunan pendidikan dan penggunaan pupuk organik yang menggu­nakan sistem padi jagung padi, sehingga dalam satu tahun ada 3 kali musim panen, dan ada penam­bahan irigasi, jalan usaha tani, dan program-program lainnya. Ini merupa­kan tawaran politik saya ta­warkan kepada masya­rakat Waetina,” katanya.

Selain itu, katanya, melalui Kementerian Pertanian juga telah dianggarkan Rp 1 trilyun untuk membangun bendu­ngan Waeapo.

“Kita lakukan ini semuanya untuk para petani. Air tersup­lai dengan lancar, sehingga musim panen yang hanya 2 kali/tahun akan menjadi 3 kali/tahun. Ini solusi yang cerdas untuk meningkatkan kebutu­han masyarakat,” katanya.

Untuk itu di depan ratusan warga Desa Waetina, Ramly mengatakan agar di tanggal 15 Februari 2017 untuk men­coblos nomor urut 2.

“Mari bersama-sama de­ngan kami untuk memenang­kan pasangan RAMA pada pil­kada Buru di tanggal 17 Februari 2017 mendatang,” ujarnya.

Ramly juga mengatakan, telah banyak melakukan program yang telah menyentuh langsung pada segala aspek kebutuhan masyarakat.

“Salah satu contohnya yai­tu Desa Waetina. Beberapa ta­hun yang lalu merupakan sa­lah satu desa yang sulit terak­ses, karena infrastruktur jalan belum memadai, banjir, kurang­nya infrastrktur pem­ba­ngunan seperti saluran iri­gasi, masya­rakat masih meng­gunakan cara manual untuk menggarap padi, tapi dalam masa kepemimpinan saya telah memberikan sentu­han yang langsung berpihak kepa­da masyarakat seperti irigasi, jalan usaha tani, jalan-jalan desa dan program-program lainnya yang langsung me­nyen­tuh kepada masyara­kat salah satunya di desa Wae­tina,”  katanya.

Ramly menegaskan, akan terus membangun infrastru­ktur jalan dan jembatan untuk mempermudah akses mas­yarakat dan juga akan mem­ba­ngun infrastruktur pendi­dikan, pertanian, kesehatan dan peri­kanan dan program-program lainnya yang bersen­tu­han dengan masyarakat.

“Di bidang pertanian saya telah memposisikan Kabupa­ten Buru sebagai lumbung pa­ngannya Maluku dan da­lam tahun anggaran 2017 melalui dana alokasi khusus (DAK) di­anggarkan pemba­ngu­nan per­­luasan sawah baru sebesar 4.500 hektar,” tandasnya. (Mg-1)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon