Politik ›› RAMA Kantongi Formulir B1KWK 9 Parpol

RAMA Kantongi Formulir B1KWK 9 Parpol


Ambon - Pasangan balon Bupati-Wakil Bupati Buru, Ramly Umasugi-Amustofa Besan sementara mengkonsolidasikan pemengan pilkada mereka di Kabupaten Buru.

Pasangan dengan akronim RAMA itu kini telah mengantongi formulir B.1KWK Parpol dari 9 parpol pengusung. Formulur B.1 KWK Parpol merupakan keputusan pimpinan parpol tingkat pusat tentang persetujuan pasangan calon dan dokumen syarat calon.

Kepada wartawan, kemarin, balon wakil Bupati Buru, Amustofa Besan mengatakan untuk persiapan pendaftaran di KPU, pasangan RAMA telah mengantongi formulir B1KWK Parpol dari 9 parpol pendukung masing-masing PDIP, Demokrat, Nasdem, PAN, Gerindra, Hanura, PKS , PBB dan Golkar.

“Untuk Golkar, kita menda-patkan formulirnya Senin (19/9) agar dapat melancarkan proses mendaftar di KPU. Kepastian tanggal kami mendaftar masih dibicarakan,” tandasnya.

Amus juga mengatakan guna mempersiapkan proses-proses pemenangan pilkada, pasangan dengan akronim RAMA itu sementara melakukan langkagh-langkah strategis bersama parpol pengusung.

“Pasangan RAMA sudah beberapa kali melaksanakan pertemuan dengan partai koalisi dalam rangka untuk persiapan deklarasi maupun langkah pembenahan struktur masing-masing partai dari tingkat DPC sampai ranting,” katanya.

Dijelaskan, pembenahan struktur partai adalah hal yang kruasial dalam rangka mengoptimalkan sosialisasi maupun konsolidasi pemenangan calon pasangan RAMA.

“Kami menargetkan bisa menang dalam pilkada diatas angka 80 persen apalagi didukung 9 parpol,” jelasnya.

Pasangan RAMA akan melawan pasangan Bakri Lumbessy-Amrullah Madani Hentihu dalam pikada Buru 2017 mendatang. Pasangan dengan akronim BARU ini mendapatkan dukungan dari PKB dan PPP dengan total dukungan 6 kursi. (S-42)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon