Daerah ›› Raker Momentum Konsolidasi Partai

Raker Momentum Konsolidasi Partai


Ambon - Rapat Kerja (Raker) I DPD Partai Gerindra Provinsi Ma­luku merupakan momentum konsolidasi partai menyong­song pelaksanaan berbagai agenda politik kedepan.

Agenda-agenda politik ter­sebut antara lain, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun ini, Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) serta Pe­milihan Presiden di tahun 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, dalam sambutannya saat mem­buka Raker I DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Selasa (5/2).

Dikatakan, raker merupakan momenting penting yang harus dilakukan sebagaimana tertuang dalam AD/ART Par­tai Gerindra dimana pada AD/ART tersebut mewajibkan agar raker dilakukan satu kali dalam satu tahun.

“Ini merupakan raker yang pertama kalinya dilakukan oleh Partai Gerindra dan per­tama kali juga setelah Partai Gerindra ditetapkan sebagai peserta Pemilu dengan nomor urut enam,” ujarnya.

Menurutnya, setelah dila­kukan proses verifikasi fak­tual ternyata Partai Gerindra  lolos dengan skor yang tertinggi dari partai-partai politik lainnya, padahal PDIP yang merupakan partai besar namun memiliki 20 kabupaten/kota yang tidak lolos. Begitu juga dengan Partai Demokrat dengan 18 kabupaten/kota yang tidak lolos verifikasi faktual. Sementara Partai Ge­rindra hanya 5 kabupaten/kota yang mendapatkan pem­benahan untuk lebih baik lagi.

“Melalui raker ini, atas nama pimpinan partai mengucap­kan terima kasih kepada DPC-DPC yang telah bekerja keras sehingga Partai Gerindra bisa lolos baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga dengan pres­tasi yang telah diraih ini maka kita tidak boleh puas karena keberhasilan tersebut dan kita tidak boleh larut dengan eforia itu tetapi mestinya kita mantapkan solidaritas dan soliditas antar sesama kader dan simpatisan,” jelasnya.

Ditambahkan, Pilkada Maluku tahun 2013 menda­tang ini dianggap penting oleh Partai Gerindra karena melalui Pilkada ini, Partai Gerindra telah berhasil mendorong kadernya sendiri, sehingga Partai Gerindra harus tampil terdepan sebagai pemimpin di daerah ini.

Hal senada juga disampai­kan Ketua DPP Partai Gerin­dra Edy Prabowo, dirinya mengucapkan terima kasih kepada DPC di kabupaten/kota yang mendukung proses verifikasi faktual sehingga telah lolos dan masuk sebagai peserta pemilu 2014 men­datang. “Saya sangat berte­rima kasih terhadap kinerja pimpinan DPC di kabupaten/kota  sehingga mendukung proses verifikasi faktual dan Partai Gerindra akhirnya lolos dan masuk sebagai peserta Pemilu,” ujarnya. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon