Hukum ›› Puluhan Tahun Warga Hitu Jadi Pecandu Narkoba

Puluhan Tahun Warga Hitu Jadi Pecandu Narkoba


Ambon - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku dalam waktu dekat segera mengirimkan RT warga Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang sudah menjadi pecandu narkoba selama puluhan tahun guna menjalani pengobatan dan rehabilitasi di pusat rehabilitasi di Sukabumi-Jawa Barat.

Hal ini diakui Kepala BNN Provinsi Maluku, BJE Pattiasina kepada Siwalima, Sabtu (9/8). Menurutnya, RT yang kini berusia sekitar 30 tahun lebih ini sudah menjadi pecandu berat narkoba sejak usia 9 tahun. Berkat informasi sejumlah pihak termasuk media masa, korban lalu melaporkan diri dan bersedia direhab oleh BNN.

“RT sudah candu dari umur 9 tahun. Sekarang sudah sekitar 30 tahun lebih dan sudah menikah. Yang bersangkutan sudah gunakan berbagai jenis narkoba dan ini kita kategorikan sudah pecandu berat. Syukurlah atas kesadaran sendiri meminta kita kirimkan, padahal yang bersangkutan adalah target operasi (TO) bebagai pihak. Berkas yang bersangkutan sudah kita kirimkan ke pusat rehabilitasi Narkoba Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Mudah-mudahan balasan surat segera kita terima dan kita langsung kirimkan yang bersangkutan untuk menjalani tahapan rehabilitasinya,” jelas Pattiasina.

Dikatakan, peran serta media massa dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat penting. Karena itu, masyarakat yang merasa pecandu berat dan ingin direhab, BNN siap membantu.

Ia menambahkan, semua biaya rehab ditanggung BNN dan diharapkan jika masyarakat yang hendak direhab, sekembalinya warga dapat menerima yang bersangkutan di tengah-tengah masyatakat. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon