Politik ›› Puluhan Atribut MANDAT Dirusak

Puluhan Atribut MANDAT Dirusak


Ambon - Puluhan atribut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Herman Koedoeboen -Daud Sangadji (MANDAT) dirusak oleh orang tak dikenal.

“Pengrusakan atribut MANDAT merupakan bentuk kepanikan kandidat tertentu atas meluasnya dukungan rakyat,” ungkap Koordinator Tim Relawan MANDAT Abas Rumadan kepada wartawan di Ambon, Sabtu (1/5).

Rumadan menjelaskan, atribut yang dirusak dan hulang tersebut terdiri dari 48 baliho dan 120 spanduk. “Ada gerakan yang tidak bertanggung jawab dari oknum-oknom tertentu yang tidak menginginkan Pilkada Maluku berjalan damai dan berkualitas.  Ada 48 baliho yang dirusak dan  120 spanduk yang hilang di Kota Ambon,” jelasnya.

Diakuinya, pengrusakan atribut ini sangat mengecewakan para timsus dan sengenap pendukung pasangan MANDAT.

“Itu berarti ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan kekacauan dalam pilkada Maluku. Bahkan pengrusakan atribut ini juga untuk mengganggu jalannya pesta demokrasi rakyat Maluku. Atribut yang dirusak adalah atribut yang berisikan harapan dan kenginan masyarakat untuk memperoleh sekolah dan berobat gratis, penyediaan lapangan kerja, dan peningkatan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur transportasi. Oleh karena itu pengrusakan atribut juga menunjukan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang terganggu dan menolak harapan masyarakat itu,” ungkapnya.

Rumadan mendesak Panwaslu dan pihak-pihak berwajib untuk segera mengusut dan menangkap pelaku pengrusakan untuk selanjutjnya diberikan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kami mengajak semua kandidat untuk melakukan kampanye-kampanye yang positif, mendidik, dan tidak mombodohi rakyat serta bersama-sama mengawal Pilkada Maluku yang jujur, bersih, dan damai,” katanya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon