Olahraga ›› PTMSI: Perkembangan Tenis Meja Semakin Pesat

PTMSI: Perkembangan Tenis Meja Semakin Pesat


Ambon - Perkembangan olahraga tenis meja di Kota Ambon saat ini semakin hari semakin pesat. Itu terbukti dimana jumlah atlitnya juga cukup banyak lantaran munculnya club-club baru, baik itu di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Ketua PTMSI Kota Ambon Roy Mongie menjelaskan, sejumlah kejuaraan juga telah digelar untuk menghasilkan lebih banyak atlit berbakat. Bahkan sudah empat kali event tenis meja digelar di tahun 2018, baik tingkat Kota Ambon maupun tingkat provinsi.

“Bukti dari itu semua dimana, saat ini pengurus pusat PTMSI mulai melirik atlit tenis meja asal Maluku, khususnya Kota Ambon untuk dibina menjadi atlet yang handal dan puji Tuhan salah satu atlit kita saat ini di bina di Pelatnas,” ungkap Mongie kepada Siwalima di Ambon, Senin (29/10).

Salah satu atlet Ambon yang saat ini di tarik ikut pelatnas di pusat adalah Asaryah Risampessy siswa SDN 2 Passo. Padahal tidak mudah altet Ambon bisa masuk pelatnas, terkecuali melalui penyaringan yang sangat ketat, olehnya itu, kehadiran Risampessy memberikan bukti bahwa atlit Ambon juga diperhitungkan.

Untuk itu dirinya minta   kepada para atlit muda Ambon untuk tidak henti-hentinya berlatih dan berusaha, sebab keberhasilan itu didapat dari diri sendiri dengan berlatih yang tekun dan berusaha, maka segala keinginan pasti akan tercapai.

“Kedepan kita juga akan gelar seleksi untuk kejuaraan antar pelajar tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Buru Selatan,” tandasnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon